1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
1 Oktober 2024 21:33

Tinggalkan dunia hiburan, Verrell Bramasta ungkap komitmennya usai dilantik jadi anggota DPR RI

Putra sulung Venna Melinda ini mengaku sudah lama tertarik terjun ke politik. Syeny Wulandari

Brilio.net - Sebanyak 580 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa (110) di Gedung DPR/MPR/DPD, kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat. Acara pelantikan ini menjadi sorotan publik, terutama karena di antara anggota DPR terpilih, terdapat 24 artis yang berhasil melenggang ke kursi parlemen. Mereka terpilih melalui Pemilu 2024 sesuai dengan Keputusan KPU RI Nomor 1206 Tahun 2024.

Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Verrell Bramasta. Artis yang dikenal melalui kariernya di dunia sinetron ini, sekarang resmi dilantik sebagai anggota DPR RI setelah sukses mengumpulkan 94.810 suara di Dapil Jawa Barat 7 melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

BACA JUGA :
Jadi anggota DPR bisa punya rumah Rp50 M, 7 potret ruang tamu Verrel Bramasta berkonsep open space


Langkah Verrell masuk ke dunia politik bukanlah hal yang tiba-tiba. Putra sulung Venna Melinda ini mengaku sudah lama tertarik terjun ke politik, mengikuti jejak sang ibu yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPR.

foto: Instagram/@bramastavrl

BACA JUGA :
Momen Verrell Bramasta ikut pemantapan nilai-nilai kebangsaan, auranya bak lagi syuting sinetron

Verrell Bramasta mengungkapkan perasaannya saat dilantik. Baginya, prosesi sumpah jabatan tersebut menjadi momen yang tidak terlupakan.

"Rasanya yang pasti luar biasa, benar-benar bersyukur banget, karena ketika tadi di dalam kita mengucapkan sumpah itu merinding banget ya, nggak menyangka waktu cepat sekali berlalu," ucap Verrell dikutip brilio.net dari kanal YouTube Sambel Lalap, Selasa (1/10).

Verrell juga menceritakan pengalamannya saat menemani sang ibu, Venna Melinda, dilantik sebagai anggota DPR RI sekitar 10 tahun lalu. Kini, situasinya berbalik.

"10 Tahun yang lalu saya di gedung itu menemani mama Venna yang dilantik, dan ternyata fast forward 10 tahun kemudian tidak menyangka saya yang akan dilantik dan malah gantian ditemani oleh kedua orang tua saya," jelasnya.

foto: Instagram/@bramastavrl

Bukan hanya rasa syukur yang dirasakan Verrell, tetapi ia juga menyadari beban dan tanggung jawab besar yang kini ada di pundaknya sebagai wakil rakyat. Verrell menegaskan komitmennya untuk fokus menjalankan tugas di parlemen dengan meninggalkan aktivitasnya di dunia hiburan untuk sementara.

"Udah banyak banget senior-senior saya yang dari dunia entertainment ke dunia politik, dan mereka bisa membuktikan ketika sudah dilantik jadi pejabat publik. Jadi, fokus dan prioritas saya yang nomor satu udah pasti sebagai wakil rakyat," ujarnya.

Verrell mengaku siap menjalani tugas sebagai anggota DPR dengan sepenuh hati. Ia bertekad untuk turun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat di dapilnya dan memperbaiki citra wakil rakyat yang sempat rusak akibat ulah beberapa oknum pejabat.

"Saya ingin melakukan dialog yang baik antara masyarakat dan anggota dewan. Karena seperti kita tahu, dialog itu kan terkesan kurang transparan. Trust dan sentimen masyarakat terhadap anggota legislatif juga jadi kurang baik," paparnya.

foto: Instagram/@bramastavrl

Meski sudah resmi menjadi anggota DPR, Verrell belum bisa bicara banyak mengenai program kerjanya. Penentuan tugas dan komisi di parlemen akan diputuskan dalam rapat fraksi bersama partai.

"Yang pasti, di mana pun saya ditempatkan, Insyaallah akan melakukan yang terbaik," tegasnya.

Di sisi lain, Verrell juga memastikan bahwa dirinya akan berhenti sementara dari kegiatan sinetron yang sudah membesarkan namanya. Ia berkomitmen penuh untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat tanpa terganggu oleh syuting.

"Mungkin nanti sekali dua kali aja tampil di TV, itu tidak masalah. Tapi yang pasti, temen-temen bisa pegang kata-kata dari saya, saya nggak mungkin bolos rapat cuma untuk syuting sinetron striping," kata Verrell dengan yakin.

Verrell juga menambahkan, ia belum mengetahui secara pasti fasilitas negara apa saja yang akan ia terima sebagai anggota DPR.

"Justru saya malah belum tahu dapat fasilitas apa ya. Sampai saat ini belum dapat fasilitas apa-apa sih," akunya.

Meski begitu, mantan kekasih Natasha Wilona ini berjanji tidak akan mengambil gaji selama satu tahun pertama masa jabatannya. Hal tersebut menjadi bentuk komitmen untuk mengabdi pada rakyat.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags