1. Home
  2. »
  3. Selebritis
24 September 2024 13:08

Totalitas Amanda Manopo dalam Kupu-Kupu Kertas, dari stres hingga sakit

Amanda Manopo berjuang keras untuk perannya di Kupu-Kupu Kertas. Editor
(Sumber: Instagram @amandamanopo)

Amanda Manopo, meskipun sudah berpengalaman di dunia akting, tetap merasakan tantangan besar saat memerankan karakter Ning dalam film Kupu Kupu Kertas. Perannya yang berat membuatnya mengalami stres hingga jatuh sakit.

"Untuk masalah karakter, sampai di syuting pun aku masih learning by doing. Aku juga masih sangat terbebani karena ini tahunnya sudah sangat lampau, saat aku belum lahir," ungkapnya di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA :
Sempat dihentikan, film Kupu-Kupu Kertas kembali tayang, Amanda Manopo antusias


foto: Istimewa

Karena tekanan yang dirasakan, Amanda sempat jatuh sakit dan proses syuting terpaksa dihentikan sementara. "Saking stresnya, sebelum syuting aku sempat demam tiga hari dan akhirnya nggak syuting karena aku sakit. Aku pressure banget memerankan karakter ini," jelasnya.

BACA JUGA :
Berhasil turun 14 kg, 9 potret transformasi Amanda Manopo yang kini pede pamerkan tubuh langsing

foto: Istimewa

Film Kupu Kupu Kertasdiproduksi oleh Denny Siregar Production dan Maxima Pictures, mengambil latar di Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur. Kisahnya berfokus pada drama antara dua individu yang terhalang oleh ideologi keluarga masing-masing.

Berlatar belakang peristiwa sejarah tahun 1965, film ini menceritakan tentang Ning (Amanda Manopo), gadis cantik dari keluarga PKI yang jatuh cinta dengan Ihsan (Chicco Kurniawan) dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU). Awalnya, mereka tidak mempermasalahkan perbedaan ini, namun situasi berubah menjadi mencekam ketika terjadi pertikaian.

Rasyid, kakak Ihsan (Samo Rafael), bersama pemuda Ansor lainnya, dicegat dan dibunuh oleh simpatisan PKI yang dipimpin oleh Rekoso, ayah Ning (Iwa K). Di sisi lain, Busok (Reza Oktovian) juga mencintai Ning dan ingin menikahinya. Dalam situasi genting, Ihsan mengajak Ning untuk melarikan diri dari amukan massa yang berencana membalas dendam.

Film Kupu Kupu Kertastelah dirilis pada 7 Februari 2024, namun ditarik dari peredaran setelah tiga hari tayang tanpa alasan jelas. Kini, film yang disutradarai oleh Emil Heradi ini akan kembali tayang di bioskop mulai 26 September 2024.

Source: liputan6.com / Novita Ayuningtyas
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags