1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
9 September 2024 08:45

Trauma dengan laki-laki pasca cerai, Maia Estianty ungkap alasannya jatuh cinta dengan Irwan Mussry

Ibu tiga anak ini mengaku sempat merasa takut saat di awal kedekatannya dengan Irwan Mussry. Syeny Wulandari

Brilio.net - Rumah tangga Maia Estianty selalu menarik untuk dikulik, terutama setelah perjalanan panjang hidupnya yang penuh dengan lika-liku. Setelah mengalami kegagalan pernikahan dengan musisi Ahmad Dhani pada 2008, Maia kini menemukan kebahagiaan bersama pengusaha sukses, Irwan Mussry. Namun sebelum mencapai kebahagiaan tersebut, kisah cinta Maia dan Irwan ternyata tidak semulus yang terlihat.

Maia pun secara terbuka sempat menceritakan bagaimana ia dan Irwan Mussry mulai dekat. Ibu tiga anak itu mengungkapkan bahwa mereka sebenarnya sudah saling mengenal sejak masih remaja.

BACA JUGA :
Bukti calon mertua idaman, Maia Estianty rela ngalah pergi liburan ke London lagi demi Syifa Hadju


Meski telah saling mengenal sejak lama, Maia mengaku tidak pernah membayangkan akan berjodoh dengan Irwan. Bahkan, saat awal-awal kedekatan mereka, Maia sempat merasa takut.

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

BACA JUGA :
Al, El, Dul siap menikah, Maia Estianty ingatkan tiga hal ini sebelum melangkah ke jenjang serius

Hal itu ia ungkapkan saat hadir menjadi bintang tamu di podcast YouTube Richard Lee beberapa waktu lalu. Ia mengaku ketakutan itu muncul karena trauma masa lalunya dan status Irwan yang sangat kaya.

"Agak takut sih awalnya," ujar Maia dikutip brilio.net dari kanal YouTube Richard Lee, Minggu (8/9).

"Kadang-kadang kita sama orang yang terlalu kaya, gue agak takut. Secara aku dulu agak trauma dengan laki-laki," lanjutnya.

Meski awalnya penuh ketakutan, Maia mengungkapkan bahwa Irwan memenuhi kriteria jodoh yang selalu ia impikan. Hingga pada akhirnya, keduanya resmi menikah pada 29 Oktober 2018 di Masjid Camii, Tokyo, Jepang.

"Kalau gue, materi pada saat belum ketemu mas Irwan, gue memang menentukan standar, gue tidak mau yang satu level sama gue, apalagi dibawah gue, nggak mau," tegas Maia.

foto: YouTube/dr. Richard Lee, MARS

Maia pun mengungkapkan alasannya mantap untuk memilih Irwan Mussry. Bukan hanya karena kekayaan semata, Maia jatuh cinta pada Irwan karena karakternya yang bijaksana dan tidak suka memperkeruh suasana.

"Dia (Irwan Mussry) itu sangat pintar dan bijaksana," ungkap Maia.

"Bisa ngademin hal yang panas, bukan orang yang suka ngomporin atau memprovokasi, nggak suka gosip, itu bagian yang gue suka," jelasnya lebih lanjut.

Irwan juga selalu mampu memberikan solusi tanpa membuat situasi semakin rumit. Maia menilai, dalam sebuah hubungan kualitas seperti itu sangat penting.

"Kalau aku ada problem, dia bisa kasih solusi," ungkapnya. "Pasangan paling penting bisa memberikan solusi, bukan cuma malah ngomporin," tambahnya.

foto: YouTube/dr. Richard Lee, MARS

Sikap Irwan yang tidak pernah memaksakan kehendaknya juga menjadi salah satu alasan mengapa Maia sangat menghormatinya. Sebagai seorang yang mandiri dan tegas, Maia merasa lebih nyaman dengan pasangan yang menghargai kebebasannya dalam berpikir.

"Gue tidak pernah dipaksakan kehendaknya untuk diikuti, dan gue akan lebih menurut sama orang kayak gitu," katanya.

"Gue lebih seneng sama orang yang mengarahkan gue berpikir dengan logika gue sendiri, tapi dia mengarahkan dengan benar," beber ibunda Al, El, dan Dul ini.

Setelah melalui berbagai trauma di masa lalu, Maia kini telah menemukan kebahagiaan bersama Irwan. Pria yang tak hanya memenuhi kriteria jodoh yang Maia idamkan selama ini, tetapi juga mampu membuatnya merasa nyaman dan tenang dalam menjalani hidup berumah tangga.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags