1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
2 Oktober 2024 22:15

Uya Kuya resmi jadi anggota DPR RI, berharap ditempatkan di komisi ini

Uya Kuya dilantik sebagai anggota DPR RI, berharap ditempatkan di komisi yang tepat. Editor
foto: Instagram/@king_uyakuya

Uya Kuya resmi melangkah ke dunia politik sebagai anggota DPR RI untuk periode 2024-2029. Pelantikan ini berlangsung pada 1 Oktober 2024 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan ini, Uya mengungkapkan rasa syukurnya dan siap untuk mulai bekerja demi kepentingan rakyat.

"Alhamdulillah, pelantikan sudah berlangsung, dan sekarang saatnya kita berkontribusi untuk masyarakat," ujar Uya Kuya dengan semangat.

BACA JUGA :
9 Potret Annisa Mahesa anggota DPR RI termuda, ternyata anak politisi senior


Meskipun rekan separtainya, Astrid, sudah ditugaskan di komisi yang fokus pada pendidikan dan kesehatan, Uya masih menunggu kepastian mengenai penempatannya. Namun, ia berharap bisa bergabung di Komisi 1, 3, atau 9.

Uya menjelaskan alasannya memilih ketiga komisi tersebut. Ia merasa lebih nyaman dan memiliki pengetahuan yang cukup mengenai Komisi 1, yang menangani Kementerian Luar Negeri, Kominfo, KPI, dan Pertahanan.

"Di Komisi 1, saya merasa lebih dekat karena saya sudah banyak belajar tentang isu-isu luar negeri dan komunikasi, terutama terkait dengan kewarganegaraan Indonesia di luar negeri," jelasnya.

BACA JUGA :
Anggota DPR Jamaludin Malik ikuti pelantikan pakai kostum Ultraman, tampil beda malah tuai kritikan

Selain itu, Uya juga memiliki ketertarikan di bidang hukum, sehingga Komisi 3 yang mengurusi penegakan hukum, Polri, KPK, dan Kemenkumham juga menarik baginya.

"Saya sering terlibat dalam mengawal berbagai kasus hukum di Indonesia, mulai dari KDRT hingga bullying. Ini adalah bidang yang sangat saya perhatikan," tambahnya.

Uya Kuya juga menyadari adanya skeptisisme masyarakat terhadap artis yang terjun ke dunia politik. Namun, ia bertekad untuk membuktikan bahwa artis juga dapat memiliki integritas dan berkontribusi positif sebagai wakil rakyat.

"Saya berharap masyarakat memberi kesempatan kepada kami. Siapa tahu, artis-artis di DPR justru bisa memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat," tutupnya dengan penuh harapan.

Source: liputan6.com / Ruly Riantrisnanto
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags