1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
30 Agustus 2024 14:40

Vincent Verhaag akui beri seluruh penghasilannya untuk Jessica Iskandar, pilih dijatah uang bulanan

Vincent menegaskan bahwa sejak awal pernikahan, ia tidak pernah memegang uang penghasilannya sendiri. Syeny Wulandari

Brilio.net - Fenomena suami yang suka menjatah uang bulanan kepada istri masih cukup umum terjadi di masyarakat. Praktik ini seringkali menuai kontroversi, terutama di era modern di mana kesetaraan gender semakin didengungkan.

Banyak yang menganggap bahwa menjatah uang bulanan kepada istri bisa mencerminkan ketidaksetaraan dalam hubungan pernikahan. Sementara yang lain berpendapat bahwa hal ini merupakan bentuk manajemen keuangan rumah tangga yang efektif.

BACA JUGA :
Hamil anak ketiga, Jessica Iskandar akui pisah ranjang dengan Vincent Verhaag


Namun, di tengah perdebatan tersebut, pasangan selebriti Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar justru menunjukkan cara yang berbeda dalam mengelola keuangan rumah tangga mereka. Dalam sebuah acara televisi baru-baru ini, Vincent mengungkapkan bahwa ia justru menyerahkan seluruh penghasilannya kepada sang istri.

Vincent menegaskan bahwa sejak awal pernikahan, ia tidak pernah memegang uang penghasilannya sendiri. Bahkan, rekening milik Vincent pun dipegang oleh Jessica. Menariknya, langkah ini merupakan inisiatif dari Vincent sendiri, bukan permintaan dari Jessica.

"Semuanya (penghasilan) ke dia," ungkap Vincent seperti dilansir brilio.net dari program Obrolan Tiap Waktu Trans7, Jumat (30/8).

BACA JUGA :
Canggih berkonsep smart home, ini 9 potret kamar vila Jessica Iskandar mewah pakai sistem AI

Instagram/@inijedar

Berbeda dengan pengalaman Jessica sebelumnya yang pernah menerapkan sistem "split bill" atau berbagi tagihan, kini pasangan ini tidak lagi melakukan pembagian biaya untuk keperluan rumah tangga. Jessica mengaku bahwa ia tidak pernah meminta Vincent untuk menyerahkan seluruh penghasilannya.

"Dulu sebelum sama Vincent pernah gitu, tapi sekarang beda," kata wanita yang akrab disapa Jedar tersebut.

Meski demikian, Vincent tetap mendapatkan jatah bulanan dari Jessica untuk kebutuhan pribadinya. Sayangnya, pasangan ini enggan mengungkapkan besaran jatah bulanan tersebut kepada publik.

"Iya betul (dijatah) tiap bulan," beber Jessica dan Vincent.

Instagram/@inijedar

Keputusan Vincent untuk menyerahkan seluruh penghasilannya kepada istri sempat menuai beragam komentar. Banyak yang mempertanyakan keputusan ini, khawatir jika suatu saat terjadi masalah dalam pernikahan.

Namun, Vincent berpegang teguh pada tujuan pernikahannya. Model berdarah Belanda tersebut menegaskan bahwa pernikahan bukan untuk bercerai, dan ia yakin setiap masalah pasti ada solusinya.

"Emang banyak orang bilangnya, Cent lu ngapain kayak gini. Nanti kalau ada apa-apa, uang di tangan istri gimana. Sekarang aku nanya balik sama mereka tujuan saya menikah itu apa. Menikah untuk nanti cerai? Enggakkan," ucap Vincent.

"Dan di setiap ada masalah pasti ada solusinya. Selama kita nggak mau cerai, selama kita nggak mau ada perpisahan, dan kita tetap sepakat dengan tujuan kita di awal bahwa kita akan menikah selama-lamanya, ngapain aku harus khawatir sama uang. Uang itu bisa dicari," sambungnya.

Instagram/@inijedar

Pria 32 tahun itu juga menyatakan bahwa ia tidak khawatir keuangannya dipegang oleh istri. Baginya, uang bisa dicari kembali, yang terpenting adalah komitmen untuk mempertahankan pernikahan selamanya. Bahkan, Vincent menegaskan bahwa jika suatu saat mereka tidak lagi cocok, ia tidak akan meminta kembali uang yang telah dipegang oleh sang istri.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags