false
  1. Home
  2. ยป
  3. Serius
24 Oktober 2024 08:05

Bocoran pembekalan kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, menteri diberi seragam dan sepatu

Raja Juli Antoni ungkap perlengkapan menteri untuk pembekalan di Akmil. Editor
foto: YouTube/@sekretariapresiden

Menteri Lingkungan Hidup, Raja Juli Antoni,baru saja membagikan kabar menarik soal pembekalan menteri. Para menteri kabinet Merah Putih akan mendapatkan perlengkapan khusus untuk mengikuti pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang. Mereka dijadwalkan berangkat pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Raja Juli menjelaskan bahwa seragam khusus telah disiapkan oleh Sekretaris Kabinet, Mayor Teddy Indra Wijaya. Seragam ini akan dikenakan selama pembekalan di Akmil. Tak hanya seragam, mereka juga akan mendapatkan kemeja, sepatu, dan baju olahraga.

BACA JUGA :
Imbas surat resmi kementerian untuk keperluan pribadi, Presiden Prabowo beri imbauan ke para menteri


"Alhamdulillah, kami sudah diberi seragam oleh Pak Menseskab. Nanti kita lihat saja pakaian apa yang akan dipakai para menteri dan wakil menteri di Gunung (Lembah) Tidar," ungkap Raja Juli di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

"Ada kemeja, dua pasang, (warna) putih dan khaki. Selain itu, ada sepatu, kaus olahraga, dan topi juga."

Para menteri kabinet Merah Putih akan terbang bersama ke Akmil Magelang dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Raja Juli belum bisa memastikan agenda yang akan dilakukan selama di Akmil.

BACA JUGA :
Raffi Ahmad dilantik jadi utusan khusus Presiden, intip gaji dan fasilitasnya

"Insyaallah berangkat jam 1.30 (siang) dari Halim. Insya Allah bersama-sama," kata Sekjen PSI itu.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memastikan bahwa Presiden RI Prabowo Subianto akan mengumpulkan jajaran menterinya di Akademi Militer (Akmil) Magelang pada pekan ini. Menurutnya, agenda di Akmil yang berlangsung selama tiga hari mulai 24 Oktober 2024, bertujuan untuk menyamakan visi pemerintahan.

"Yang saya tahu tanggal 24 (Oktober) itu ada penyamaan visi yang akan dilakukan di Akmil selama 3 hari. Setelah itu, menteri mulai bekerja," jelas Dasco kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Dia mengakui tidak mengetahui agenda spesifik yang akan dilakukan para menteri selama di Akmil Magelang. Namun, Dasco menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kekompakan para menteri kabinet Merah Putih.

"Ya, antara lain begitu (agar menteri kompak)," ujarnya.

Dasco juga menyebutkan bahwa Prabowo akan menjelaskan langkah-langkah yang akan diambil selama lima tahun ke depan, terutama dalam 100 hari pemerintahan. Prabowo ingin semua menteri memahami program-programnya.

"Pak Prabowo akan di sana lebih menjelaskan tentang langkah-langkah yang akan dilakukan, terutama dalam 100 hari ke depan, agar menterinya paham dan mengerti apa yang harus dilakukan," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg), Prasetyo Hadi, juga membenarkan rencana Presiden Prabowo untuk mengumpulkan para menteri dan wakil menteri di Kabinet Merah Putih ke Lembah Tidar di Magelang, Jawa Tengah. Menurutnya, rencana ini sudah dijadwalkan untuk acara pembekalan.

"Ada rencana, beliau akan mengumpulkan kita dalam satu kegiatan di Akademi Militer," kata Prasetyo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Prasetyo juga mengungkapkan bahwa selain pembekalan, Presiden Prabowo akan menjelaskan program-program prioritas pemerintah yang disertai petunjuk dan arahan teknis kepada masing-masing kementerian.

"Ini kan belum semua saling mengenal. Jumlah kementerian yang bertambah dari periode lalu tentu membutuhkan kerjasama yang erat. Oleh karena itu, Pak Prabowo mempercepat proses kerjasama ini dengan sering mengumpulkan kita," jelas Prasetyo.

Berdasarkan agenda yang diterima, Prasetyo menyampaikan bahwa kegiatan di Lembah Tidar akan berlangsung selama dua hari, mulai dari 25 hingga 27 Oktober 2024.

Source: liputan6.com / Muhammad Ali
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags