1. Home
  2. ยป
  3. Serius
31 Juli 2024 11:20

Dinonaktifkan dari DPR RI imbas kasus anaknya, total kekayaan Edward Tannur capai Rp 11 M tanpa hutang

Usai Ronald Tannur dibebaskan, kekayaan sang ayah pun menjadi sorotan. Ferra Listianti

Brilio.net - Keputusan hakim Erintuah Damanik membebaskan Gregorius Ronald Tannur dari dakwaan penganiayaan serta pembunuhan kekasihnya, Dini Sera Afriyanti menuai kontra dari publik. Hal ini menyeret nama Edward Tannur, ayah Gregorius Ronald Tannur, yang diduga menggunakan kekuasaan dan kekayaannya untuk membebaskan anaknya dari vonis dakwaan kasus penganiayaan tersebut.

Seperti diketahui, Edward Tannur merupakan anggota DPR RI fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Timur II. Sebelum menjadi Anggota DPR RI, Edward Tannur merupakan Anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara.

BACA JUGA :
7 Fakta bebasnya Ronald Tannur atas kasus penganiayaan pacar hingga tewas, disebut tak ada bukti kuat


Tindakan yang dilakukan oleh Ronald tanur dan upaya pembebasannya tersebut membuat Edward dinonaktifkan dari anggota DPR dan fraksi Partai PKB. Namun, banyak yang penasaran dengan harta kekayaan yang dimiliki oleh Edward Tannur. Berdasarkan data yang dikutip dari LHKPN KPK, Edward Tannur melaporkan total harta kekayaannya mencapai Rp 11 miliar pada Desember 2022.

Berikut informasi mengenai kekayaan Edward Tannur ayah Ronald Tannur, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (31/7).

1. Aset tanah dan bangunan mencapai Rp 9,5 M.

BACA JUGA :
Ronald Tannur divonis bebas di kasus pembunuhan pacarnya, begini tanggapan keluarga Dini

kekayaan edward tannur capai 11 M
YouTube/TVR PARLEMEN

Dilansir dari LHKPN pada periode 2023, diketahui jika Edward Tannur memiliki kekayaan tanah dan bangunan senilai Rp 9,5 M. Rinciannya, tanah dan bangunan seluas 2.837 m2/1140 m2 di Kabupaten Timor Tengah Utara senilai Rp 7 M dari hasil sendiri.

Kedua, tanah dan bangunan seluas 200 m2/151 m2 di Kota Surabaya senilai Rp 1,6 miliar dari hasil sendiri. Ketiga, tanah dan bangunan seluas 3.280 m2/36 m2 di Kabupaten Belu senilai Rp 250 juta dari hasil sendiri. Keempat, tanah dan bangunan seluas 1.155 m2/1.155 m2 di Kota Kupang senilai Rp 350 juta dari hasil sendiri.

Nggak cuma itu saja, dia juga memiliki tanah seluas 785 m2 di Kabupaten/Kota Timor Tengah Utara senilai 100 juta dari hasil sendiri, dan juga tanah seluas 7500 m2 di Kabupaten/Kota yang sama senilai Rp 250 juta dengan hasil sendiri.

2. Harta kekayaan dalam bentuk kendaraan 1,5 M.

kekayaan edward tannur capai 11 M
YouTube/TVR PARLEMEN

Selain tanah dan bangunan, Edward Tannur juga tercatat memiliki harta kekayaan dalam bentuk kendaraan dengan total nilai Rp 1,5 M. Tercatat, dia memiliki kendaraan berupa 5 mobil, dua ekskavator, dan dua motor.

3. Hartalainnyasenilai Rp 745 juta.

kekayaan edward tannur capai 11 M
Instagram/@sahabat_edwardtannur

Selain dalam bentuk aset tanah dan bangunan serta kendaraan, Edward juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 30 juta, dan kas/setara kas senilai Rp 745 juta.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags