false
  1. Home
  2. ยป
  3. Serius
16 Oktober 2024 23:25

Jenguk anak pertama Kaesang dan Erina Gudono, Jokowi ngaku belum berani gendong sang cucu

Jokowi menjenguk cucu keenamnya, Bebingah Sang Tansahayu, setelah menyelesaikan tugas di Aceh. Editor
foto: liputan6.com

Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, baru saja mengunjungi cucu keenamnya, yang merupakan putri pertama dari pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Kunjungan ini berlangsung di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengungkapkan rasa tidak beraninya untuk menggendong cucunya yang bernama Bebingah Sang Tansahayu. "Belum berani saya, masih kecil itu, masih bayi belum berani (gendong)," ungkapnya kepada wartawan. Meskipun demikian, ia merasa bersyukur karena proses persalinan Bebingah berjalan lancar dan baik.


"Ya, Alhamdulillah lahirannya berjalan dengan baik dan tadi saya menengok semuanya sehat. Anaknya sehat, ibunya (Erina) juga sehat," tambahnya dengan penuh rasa syukur.

Jokowi juga menjelaskan bahwa nama Bebingah Sang Tansahayu dipilih oleh Kaesang dan Erina sendiri. Ia memanggil cucunya dengan sebutan 'Bingah'. "Ya panggilnya Bingah, Bebingah itu bahagia," jelas Jokowi.

Ia berharap cucunya selalu diberikan kesehatan. Ini adalah kunjungan pertama Jokowi ke Bebingah, karena sebelumnya ia harus menyelesaikan tugas kerja di Aceh dan Sumatera Utara.

"Ya urusan kerja harus dirampungkan, urusan kerja harus diselesaikan karena sudah terjadwal," ucapnya dengan nada serius.

Dalam kesempatan yang sama, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono juga berbagi cerita mengenai nama putri mereka, Bebingah Sang Tansahayu. Kaesang mengungkapkan bahwa nama tersebut memiliki makna yang dalam, yaitu sebagai pemberi kebahagiaan.

"Nama Bebingah artinya membuat bahagia, Sang Tansahayu dialah yang selalu cantik paras dan semuanya," ungkap Kaesang dengan bangga.

Ia menambahkan bahwa nama tersebut diambil dari bahasa Jawa dan dirangkai oleh istrinya, Erina. "Yang membuat namanya istri saya semua," tuturnya. Sebagai informasi, Bebingah Sang Tansahayu lahir di Jakarta pada pukul 07.02 WIB melalui operasi caesar dengan berat 3,4 kg. Keduanya sangat bersyukur atas kelahiran putri kecil mereka ini.

Source: liputan6.com / Nafiysul Qodar
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags