false
  1. Home
  2. ยป
  3. Serius
27 Oktober 2024 13:30

Kabinet Merah Putih kenakan seragam safari khas Prabowo Subianto saat retreat, ini alasan di baliknya

Selain seragam safari, para menteri juga mengenakan seragam Komponen Cadangan (Komcad). Editor

Menteri Sekretaris Negara, Prasetyo Hadi, baru-baru ini mengungkapkan alasan di balik pemilihan seragam safari berwarna khaki yang dikenakan oleh anggota Kabinet Merah Putih saat retret di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Menurutnya, seragam ini bertujuan untuk memperkuat rasa kekompakan di antara anggota kabinet.

"Ya kan kita memang bikin seragam ini ada seragam juga kan gitu. Berangkat ada seragam, di kelas ada seragam, biasa itu. Supaya kompak supaya kompak," jelas Prasetyo Hadi setelah mengikuti retret di Akmil pada Minggu, 27 Oktober 2024.


Selain seragam safari, para menteri juga mengenakan seragam Komponen Cadangan (Komcad) saat melakukan olahraga pagi dan latihan baris-berbaris. Di hari ketiga retret, mereka mengenakan seragam olahraga berwarna biru dongker.

Retret ini dimulai dengan senam pagi pada hari ketiga, yang diungkapkan oleh Wakil Menteri Transmigrasi, Viva Yoga Mauladi, kepada wartawan. Ini merupakan hari terakhir retret Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang.

Setelah senam pagi, anggota kabinet melanjutkan dengan sarapan dan berkemas untuk kembali ke Jakarta. "Makan pagi terpimpin, kemas-kemas pulang," ujarnya.

Dari foto yang dibagikan oleh Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata, Zita Anjani, terlihat para anggota kabinet kompak mengenakan setelan biru dongker, mulai dari topi, baju dalam, jaket, hingga celana. Di baju mereka, terdapat gambar burung garuda yang menambah kesan resmi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa para menteri, utusan khusus, penasihat khusus, dan staf khusus presiden akan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat TNI AU dari Lanud Adi Sujipto Yogyakarta, sementara wakil menteri akan terbang dengan pesawat Hercules milik TNI AU.

Agenda selama retret ini mencakup olahraga pagi dan latihan baris-berbaris dengan menggunakan seragam Komcad. Presiden RI Prabowo membuka acara ini dan memberikan pengarahan kepada anggota kabinet, diikuti oleh pengarahan dari Ketua Dewan Ekonomi Nasional, Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Selain itu, Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta anggota kabinet juga mengadakan malam akrab.

Source: liputan6.com / Putu Merta Surya Putra
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags