false
  1. Home
  2. ยป
  3. Serius
23 Oktober 2024 00:15

Antusiasme AHY ikuti pembekalan menteri di Akmil Magelang, ngaku bisa nostalgia

Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran berkumpul di Akmil Magelang untuk pembekalan. Editor
foto: Instagram/@annisayudhoyono

Menteri-menteri di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran akan menjalani kegiatan outbound dan pembekalan selama tiga hari di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Menurut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kegiatan ini bukan hanya sekadar pembekalan, tetapi juga menjadi ajang nostalgia bagi para menteri yang pernah menempuh pendidikan di sana.

"Kembali ke akademi militer itu pasti ada nostalgianya karena kami ditempa di sana sebagai seorang taruna dan menjadi perwira di sana," ungkap AHY di Jakarta Selatan.

BACA JUGA :
[KUIS] Bayangin kamu dampingi suami dilantik jadi pejabat negara, pilih bajumu dan ungkap karaktermu


Ia menambahkan bahwa Akmil dikenal sebagai lembaga yang mencetak kader-kader patriot dan pemimpin di berbagai bidang, tidak hanya di militer.

AHY sangat menyambut baik kegiatan pembekalan yang diprakarsai oleh Presiden Prabowo Subianto. Menurutnya, acara ini penting untuk mempererat hubungan antarmenteri dan meningkatkan koordinasi di awal kabinet baru.

"Saya menyambut dengan penuh suka cita. Kemarin saya kaget, dibagikan juga seragam lapangan, mungkin juga ada kegiatan-kegiatan lapangan, saya juga tak tahu," ujarnya dengan antusias.

BACA JUGA :
Pujian Annisa Pohan untuk AHY yang raih gelar doktor cumlaude, sungguh ajaib suamiku

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengonfirmasi bahwa Presiden Prabowo akan mengumpulkan para menterinya di Akmil Magelang pada pekan ini. Agenda ini bertujuan untuk menyamakan visi pemerintahan dan menjaga kekompakan antarmenteri.

"Yang saya tahu tanggal 24 (Oktober) itu ada penyamaan visi yang akan dilakukan di Akmil selama 3 hari. Setelah itu, (menteri) mulai bekerja," kata Dasco.

Dasco juga menjelaskan bahwa Prabowo akan menyampaikan langkah-langkah yang akan dilakukan selama lima tahun ke depan, terutama dalam 100 hari pemerintahan. "Pak Prabowo akan di sana lebih menjelaskan tentang langkah-langkah yang akan dilakukan, dan menterinya harus paham mengenai apa yang harus dilakukan," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara, Prasetyo Hadi, juga membenarkan rencana Presiden Prabowo untuk mengumpulkan para menteri di Akmil. "Ada rencana, beliau akan mengumpulkan kita kembali dalam satu kegiatan di Akademi Militer," ujarnya.

Source: liputan6.com / Mevi Linawati
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags