false
  1. Home
  2. ยป
  3. Serius
20 Oktober 2024 15:05

Momen Anies Baswedan hadiri pelantikan Presiden-Wapres, beri hormat hingga jabat tangan erat Prabowo

Momen yang begitu menyejukkan Syeny Wulandari
foto: Instagram/@prabowo; Instagram/@aniesbaswedan

Brilio.net - Mantan Gubernur DKI Jakarta,Anies Baswedanmemberikan salam hormat kepada Presiden Prabowo Subianto. Momen hangat ini terjadi saat Prabowo menyapa Anies dalam pidatonya usai dilantik sebagai presiden kedelapan Republik Indonesia.

Dalam Sidang Paripurna MPR yang berlangsung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Minggu, 20 Oktober 2022, Prabowo menyebut nama Anies dan Cak Imin, sebagai rivalnya di Pemilihan Presiden 2024. Anies terlihat berdiri dari tempat duduknya dan membalas sapaan Prabowo dengan senyuman serta salam hormat.

BACA JUGA :
Anies Baswedan pasang tanda ‘Open to Work’ di LinkedIn, ini arti, fungsi, dan cara mengaktifkannya


foto: YouTube/@TVRParlemen

Prabowo juga menyapa Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, meskipun keduanya tidak hadir dalam acara tersebut. Dalam pidatonya, Prabowo menekankan pentingnya saling menghormati antar calon presiden dan wakil presiden yang telah berkompetisi dalam pemilihan umum.

BACA JUGA :
Sebelum gagal jadi cagub pernah jadi rektor selama 8 tahun, begini 11 potret lawas Anies Baswedan

foto: YouTube/@TVRParlemen

Pelantikan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 berlangsung di Ruang Rapat Paripurna MPR. Acara tersebut ditandai dengan pengucapan sumpah yang diawali oleh Prabowo, di mana ia berjanji untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan berbakti kepada bangsa.

Setelah itu, Gibran juga mengucapkan sumpah jabatan yang sama. Momen ini menjadi saksi bisu dari transisi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Indonesia.

Dalam pidato perdananya, Prabowo menyoroti masalah korupsi dan kolusi yang masih merajalela di Indonesia. Ia mengajak semua pihak untuk berani mengakui dan menghadapi kenyataan pahit ini demi masa depan yang lebih baik.

Momen lain yang begitu menuai atensi adalah selepas acara pengambilan sumpah. Prabowo menyalami para tamu yang hadir dalam pelantikan, tak terkecuali Anies Baswedan.

foto: YouTube/@TVRParlemen

Momen yang begitu menyejukkan, meski saat kontestasi kemarin saling berkompetisi, namun mereka saling jabat tangan erat. Mereka pun tak mengobrol sebentar sembari jabat tangan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags