false
  1. Home
  2. ยป
  3. Serius
16 Oktober 2024 22:20

Momen Jokowi dan Iriana untuk pertama kali kunjungi cucu keenam di RSIA Bunda

Presiden Jokowi dan Iriana menjenguk cucu keenam, Bebingah Sang Tansahayu. Editor
Jokowidan Iriana menjenguk cucu keenam, Bebingah Sang Tansahayu di RSIA Bunda. Bebingah merupakan anak pertama dari pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, dan Ibu Negara Iriana baru saja melakukan kunjungan istimewa ke cucu keenam mereka, Bebingah Sang Tansahayu, di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Kunjungan ini berlangsung pada Rabu malam, 16 Oktober 2024, dan menjadi momen berharga bagi keluarga besar Jokowi.

Bebingah, yang merupakan putri pertama dari pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, lahir pada 15 Oktober 2024. Keduanya tiba di rumah sakit sekitar pukul 20.35 WIB dengan mobil berpelat nomor B 1385 ZZR, langsung menuju ruang perawatan untuk melihat sang cucu.

BACA JUGA :
Arti nama 6 cucu Presiden Joko Widodo, unik penuh unsur Jawa


Ini adalah pertama kalinya Jokowi menjenguk cucu keenamnya, setelah sebelumnya ia melakukan kunjungan kerja ke Aceh dan Sumatera Utara. Jokowi mengungkapkan bahwa ia sudah mendapatkan kabar bahagia mengenai kelahiran Bebingah saat berada di Aceh.

"Saya juga sudah ke sana tadi habis Subuh, sudah ke Rumah Sakit tapi memang saat itu belum lahir. Kemudian saya tinggal ke Aceh tadi sudah mendapatkan kabar sudah melahirkan, perempuan," ungkap Jokowi.

Kaesang dan Erina, yang baru saja menjadi orang tua, juga menyampaikan rasa syukur mereka. "Alhamdulillah, telah lahir anak kami, saya dan Erina, Alhamdulillah sehat," kata Kaesang saat jumpa pers di RSU Bunda Jakarta.

BACA JUGA :
Erina Gudono istri Kaesang melahirkan anak pertama di Jakarta, nama bayinya Bebingah Sang Tansahayu

Nama putri mereka, Bebingah Sang Tansahayu, memiliki makna yang mendalam. Kaesang menjelaskan bahwa nama tersebut diambil dari bahasa Jawa, dengan arti "pemberi kebahagiaan". Kaesang juga menyebutkan bahwa istri, Erina, adalah yang merangkai nama indah ini.

"Nama Bebingah artinya membuat bahagia, Sang Tansahayu dialah yang selalu cantik paras dan semuanya," tambahnya.

Bebingah Sang Tansahayu lahir dengan selamat melalui operasi caesar pada pukul 07.02 WIB, dengan berat badan 3,4 kg. Kelahiran ini tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar Jokowi dan masyarakat Indonesia.

Source: liputan6.com / Nafiysul Qodar
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags