false
  1. Home
  2. ยป
  3. Serius
24 Oktober 2024 17:00

Siap diospek Prabowo di Magelang, begini momen menteri Kabinet Merah Putih naik pesawat hercules

Menteri Kabinet Merah Putih berangkat ke Magelang untuk pembekalan di Akmil. Editor

Pada Kamis, 24 Oktober 2024, para Menteri dan Wakil Menteri dari Kabinet Merah Putih melakukan perjalanan ke Magelang, Jawa Tengah. Mereka akan mengikuti retreat dan pembekalan di Akademi Militer (Akmil) dari tanggal 25 hingga 27 Oktober 2024.

Dalam perjalanan ini, terlihat para menteri mengenakan kemeja putih dan celana hitam, lengkap dengan topi biru gelap. Mereka bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan pesawat Hercules A-1340 pada pukul 13.48 WIB, sementara wakil menteri menggunakan pesawat milik TNI AU.


Menteri Komunikasi dan Digital, Meutya Hafid, membagikan momen perjalanan ini melalui akun Instagramnya, menunjukkan para menteri yang duduk berhadap-hadapan di dalam pesawat. Sementara itu, Menteri Pariwisata, Widiyanti Putri Wardhana, juga mengunggah foto bersama beberapa menteri lainnya dengan latar belakang pesawat Hercules.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani juga tak mau ketinggalan. Lewat akun Instagramnya, Sri Mulyani membagikan momennya saat berada di dalam pesawat hercules tersebut. Ia tampak duduk sebelahan dengan KapolriListyo Sigit Prabowo dan berhadapan dengan jajaran menteri lainnya.

foto: Instagram/@srimulyani

"Para Menteri dan Pimpinan Lembaga naik Super Hercules C-130 J- pesawat baru tercanggih yang dimiliki TNI Angkatan Udara dibeli dengan APBN," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram @smindrawati dikutip brilio.net Kamis (24/10).

Bendahara negara menjelaskan, keberangkatannya dengan pesawat Super Hercules C-130 J- untuk mengikuti acara pembekalan para anggota Kabinet Merah Putih 2024-2029 di Akademi Militer Magelang.

foto: Instagram/@srimulyani

"Suasana persiapan keberangkatan ke Akademi Militer Magelang via Jogyakarta - untuk acara camping dan pembekalan para anggota Kabinet Merah Putih 2024-2029 untuk menggalang kekompakan dan kebersamaan serta persatuan tim," ujar dia.

Dia mengatakan, pesawat yang dinaiki bersama menteri kabinet Prabowo ini sebelumnya digunakan untuk mengangkut bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

"Pesawat ini juga digunakan mengirim bantuan kemanusiaan ke Gaza Palestina. Bravo..!," tandasnya.

Wakil Menteri Dalam Negeri, Bima Arya, mengungkapkan bahwa para menteri diminta untuk mengenakan kemeja putih santai saat berangkat, dan seragam loreng akan dikenakan pada kegiatan di hari berikutnya.

Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi, menginformasikan bahwa setelah mendarat di Lanud Adi Sucipto, para menteri akan melanjutkan perjalanan ke Akmil Magelang dengan bus. Kegiatan retreat resmi akan dimulai pada hari Jumat, 25 Oktober 2024.

Hasan menegaskan bahwa pembekalan ini bukanlah ospek atau militerisme, melainkan bertujuan untuk membangun kebersamaan dan keguyuban di antara anggota Kabinet Merah Putih. Presiden Prabowo Subianto juga menekankan pentingnya kebersamaan dan koordinasi antar kementerian dalam kegiatan ini.

Source: liputan6.com / Putu Merta Surya Putra
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags