1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
20 Agustus 2024 21:05

Pilih fokus dampingi Ridwan Kamil, Atalia Praratya umumkan mundur dari pencalonan Pilkada 2024

Atalia juga mengaku dirinya ingin fokus mengabdikan diri sebagai anggota DPR RI. Syeny Wulandari

Brilio.net - Partai Golkar telah mempersiapkan nama Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil sebagai calon wali kota Bandung pada Pilkada Serentak 2024. Atalia ramai disebut kandidat terkuat untuk menjadi Wali Kota Bandung. Bahkan, ibu tiga anak ini juga berpeluang besar menduduki jabatan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Namun, jelang pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dibuka, Atalia memutuskan untuk mundur. Pengunduran diri dari Atalia itu diutarakan melalui media sosial Instagram miliknya.

BACA JUGA :
Awalnya tidak setuju, ini cerita Atalia Praratya saat anaknya memutuskan untuk lepas hijab


Di awal pesan, Atalia menyampaikan terimakasih karena namanya selalu teratas dari sejumlah survei yang dilakukan. Baik itu sebagai bakal calon wali kota maupun bakal calon wakil gubernur.

"Dari berbagai survei yang dilakukan baik eksternal maupun internal, Alhamdulillah saya mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bandung dan juga Jawa Barat," kata Atalia Praratya dalam unggahan di Instagram @ataliapr, Selasa (20/8).

BACA JUGA :
9 Momen Ridwan Kamil dapat gelar honoris causa dari Universitas Glasgow, kehadiran Zara bikin pangling

foto: Instagram/@ataliapr

Keputusan itu disampaikan Atalia setelah dirinya mempertimbangkan berbagai aspek secara mendalam. Dia menyatakan tanggung jawab besar yang diembannya sebagai Anggota DPR terpilih menjadi salah satu alasan utama di balik pengunduran diri tersebut.

Selain itu, keputusan ini juga diambil pasca Ridwan Kamil-Suswono mendeklarasi diri sebagai pasangan Cagub-Cawagub di Pilkada Jakarta, Senin (19/8). Dikatakan ia akan mendampingi suaminya jika kelak menang di Pilgub Jakarta.

"Saya yakin, keputusan ini adalah yang terbaik bagi semua pihak, sehingga saya dapat fokus pada pengabdian sebagai wakil rakyat di DPR RI, pada amanah di berbagai organisasi dan profesi, serta mendampingi keluarga dan Kang Emil pada takdir berikutnya," ucap Atalia.

foto: Instagram/@ataliapr

Atalia juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang mungkin merasa kecewa atas keputusannya. Dia berharap agar semua pihak dapat terus bekerja sama demi kebaikan dan kemajuan bersama.

Atalia menegaskan bahwa pengabdiannya untuk masyarakat Jawa Barat tidak akan berhenti. Bahkan ia menyatakan dirinya siap untuk turun gunung membantu kader Partai Golkar yang ditetapkan maju pada Pilwalkot Bandung maupun di Pilgub Jabar 2024. Dia juga memastikan, akan memperjuangkan harapan masyarakat Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Insya Allah, saya akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kota Bandung, Kota Cimahi maupun provinsi Jawa Barat secara keseluruhan, dalam kapasitas sebagai anggota DPR RI maupun peran-peran lainnya di masa yang akan datang," tandasnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags