false
  1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
22 Oktober 2024 11:30

Sosok di balik gaya ikonik Prabowo, kisah Pak Bun 20 tahun jadi penjahit setia sang Presiden

Pak Bun adalah kreator dari baju empat saku khas Prabowo Subianto Editor
foto: TikTok @apfiyaw

Selain ajudan yang selalu mengawalnya, ada satu sosok yang tak kalah penting, yaitu Pak Bun, penjahit pribadi yang telah setia melayani Prabowo selama 20 tahun. Sejak tahun 2004, Pak Bun telah mendesain dan menjahit baju untuk Prabowo, termasuk saat pelantikan presiden.

Dalam sebuah video TikTok yang viral, @apfiyaw mengungkapkan bahwa Pak Bun adalah orang di balik baju-baju keren yang dikenakan Prabowo. Salah satu desain ikoniknya adalah baju dengan empat saku, yang terinspirasi dari gaya Soekarno.

BACA JUGA :
Mayor Teddy tak mundur dari militer meski menjabat Seskab, begini aturannya


"Beliau ingin baju yang bisa dipakai sehari-hari, jadi saya desain dengan empat saku, dan ternyata cocok!" ungkap Pak Bun.

Ketika Prabowo dilantik, Pak Bun juga berperan penting dalam menyiapkan tiga desain baju untuk momen bersejarah tersebut. Salah satu baju berwarna biru dongker yang dikenakan Prabowo saat bertemu Gibran Rakabuming menjadi perhatian publik.

Pak Bun menggambarkan Prabowo sebagai sosok yang simpel dalam memilih baju. "Oh aku pengen baju ini ya udah, yang penting disiapkan, kan gitu," ujarnya.

BACA JUGA :
6 Potret estetik kebersamaan Prabowo Subianto dan Didit Hediprasetyo di Paris yang mencuri perhatian

Dalam video tersebut, terlihat berbagai desain baju harian Prabowo, termasuk jas kasual dan baju santai dengan dua atau empat saku.

Reaksi warganet pun beragam. Banyak yang mengagumi dedikasi Pak Bun, bahkan ada yang berkomentar tentang anaknya yang juga seorang desainer. "Ini mah kalo cuma terima orderan dari Pak Prabowo doang udah aman dompetnya!" tulis salah satu warganet.

Beberapa juga berharap agar tren baju Prabowo dengan empat saku bisa menjadi populer. Tak hanya untuk Prabowo, Pak Bun juga membuatkan baju untuk para ajudan saat pelantikan.

Di sisi lain, saat masa kampanye, mantan istri Prabowo, Titiek Soeharto, juga mempromosikan baju safari yang dikenakan Prabowo di media sosial. Baju tersebut dijual secara online dan menjadi salah satu produk yang banyak diminati oleh pendukungnya.

Source: liputan6.com / Dyah Ayu Pamela
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags