false
  1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
16 Oktober 2024 19:15

10 Seleb ini ternyata pernah belajar di pesantren, Nikita Mirzani dulunya santri Gontor

Belajar di pesantren memberikan fondasi spiritual yang kuat bagi para artis ini. Editor
foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Dunia hiburan Indonesia memang kaya akan talenta, tetapi tahukah kamu bahwa beberapa selebriti ternama memiliki latar belakang yang sangat menarik? Di balik kesuksesan mereka di layar kaca dan panggung musik, ada cerita unik tentang pendidikan mereka di pesantren.

Belajar di pesantren memberikan fondasi spiritual yang kuat bagi para artis ini, yang mungkin berpengaruh pada pandangan hidup dan karier mereka. Kehidupan disiplin dan nilai-nilai religius yang mereka pelajari di pesantren menjadi bekal berharga dalam menghadapi tantangan dunia hiburan yang penuh tekanan.


Berikut 10 selebriti yang pernah menimba ilmu di pesantren dan tetap bersinar di industri hiburan, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/10).

1. Dewi Perssik.

foto: Instagram/@dewiperssik9

Dewi Perssik, penyanyi dangdut yang juga presenter, ternyata pernah menjadi santri di pesantren di Jember, Jawa Timur. Tak hanya itu, ia juga pernah mengajar mengaji.

2. Syakir Daulay.

foto: Instagram/@syakirdaulay

Syakir Daulay, aktor dan penyanyi muda, pernah menimba ilmu di Pesantren Darul Quran sebelum terkenal di dunia hiburan.

3. Nikita Mirzani.

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Nikita Mirzani, yang dikenal dengan penampilannya yang seksi, pernah belajar di Pondok Pesantren Gontor selama dua tahun.

4. Aura Kasih.

foto: Instagram/@aurakasih

Shahiyani, yang dikenal sebagai Aura Kasih, melanjutkan pendidikan di pesantren setelah lulus SMP di Tasikmalaya, Jawa Barat.

5. Vicky Prasetyo

foto: Instagram/@vickyprasetyo777

Vicky Prasetyo, meski sering terlibat berita negatif, pernah belajar di Pesantren As Syafi'iyah Jatiwaringin, Jawa Barat.

6. Dinar Candy.

foto: Instagram/@dinar_candy

Dinar Candy, DJ yang sering tampil seksi, pernah menjadi santri, tetapi hanya bertahan dua minggu karena merasa tidak mampu mengikuti aturan ketat.

7. Apoy Wali.

foto: kapanlagi.com

Apoy, gitaris band Wali, menempuh pendidikan di Pesantren La Tansa selama enam tahun sebelum melanjutkan ke UIN Syarif Hidayatullah.

8. Faank Wali.

foto: kapanlagi.com

Faank, vokalis Wali, juga menimba ilmu di Pesantren La Tansa dan melanjutkan pendidikan di UIN Syarif Hidayatullah.

9. Andika Kangen Band.

foto: Instagram/@babang_andikamahesa

Andika Kangen Band, yang pernah terjerat kasus narkoba, memutuskan untuk bergabung dengan pesantren untuk mendalami ilmu agama.

10. Al Ghifari Abidzar.

foto: Instagram/@abidzar73

Al Ghifari Abidzar, putra almarhum Ustad Jefri Al Buchory, adalah lulusan Pesantren Insan Cendekia Madani yang kini dikenal sebagai penyanyi dan aktor.

Source: liputan6.com / Novita Ayuningtyas
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags