1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
16 Februari 2023 03:43

11 Manfaat minyak ikan untuk anak, benarkah dapat meningkatkan kecerdasan?

Bukan sembarang ikan, minyak ikan diperoleh dari ikan berlemak atau berminyak, seperti trout, mackerel, tuna, herring, sarden, dan salmon. Shofia Nida
Manfaat minyak ikan untuk anak

Manfaat minyak ikan untuk anak.

foto: pixabay.com

BACA JUGA :
20 Manfaat mengonsumsi minyak ikan untuk kesehatan dan kecantikan


1. Meningkatkan perkembangan otak dan kognitif.

Minyak ikan kaya akan asam lemak omega-3, terutama DHA, yang penting untuk perkembangan otak dan kognitif anak. DHA membantu membangun struktur sel-sel saraf dalam otak dan membantu memperkuat koneksi antara sel-sel saraf.

2. Meningkatkan kemampuan belajar dan memori.

BACA JUGA :
7 Manfaat minyak ikan bagi kesehatan kulit dan rambut

DHA dalam minyak ikan juga membantu meningkatkan kemampuan belajar dan memori anak. Studi menunjukkan bahwa asupan omega-3 yang cukup dapat meningkatkan kinerja kognitif anak, termasuk kemampuan verbal, kemampuan visual-spatial, dan memori.

3. Menjaga kesehatan jantung.

Omega-3 dalam minyak ikan juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung anak. Asupan omega-3 yang cukup telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan stroke pada anak.

4. Mengurangi peradangan.

Minyak ikan juga mengandung asam lemak omega-3 EPA, yang memiliki sifat antiinflamasi. Ini dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh anak dan mencegah beberapa penyakit kronis yang terkait dengan peradangan.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Asam lemak omega-3 dalam minyak ikan juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak serta membantu melindungi mereka dari penyakit dan infeksi.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags