1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
1 Juli 2024 04:00

28 Tahun tak bersua, momen pertemuan kakak dan adik beda keyakinan ini mengharukan

Adik adalah biarawati, sementara sang kakak mualaf Muhamad Ikhlas Alfaridzi

Brilio.net - Seiring berjalannya waktu, ketika dewasa ada masanya seseorang harus berpisah dengan saudaranya. Entah karena jalan hidup yang berbeda atau pekerjaan yang mengharuskan kamu pergi ke wilayah lain sehingga terpisah dengan saudara.

Saat lama tak berjumpa kemudian berjumpa, pasti lah akan muncul perasaan campur aduk, antara senang dan haru. Seperti halnya momen seorang biarawati berjumpa dengan kakaknya mualaf yang terekam dalam TikTok @ete1401.

BACA JUGA :
Trik kocak anak biar dikira ibunya sudah makan, cocok buat kaum mageran


Akun ini membagikan video yang memperlihatkan momen pertemuan kakak dan adik yang sudah berpisah sekian lama. Tak tanggung-tanggung, keduanya sudah berpisah selama 28 tahun.

foto: TikTok/@ete1401

BACA JUGA :
Curhat pilu wanita berikan kado sebulan sebelum sang ayah meninggal ini bikin ikutan nangis

Dalam kolom komentar, pemilik akun menjelaskan kalau dua bersaudara asal Flores, NTT ini terpisah karena sang kakak laki-laki merantau ke luar kota, sementara sang adik yang menjadi biarawati harus tugas ke Italia.

Menjadi biarawati diharuskan mengabdikan diri pada gereja. Diwajibkan untuk hidup selibat atau tidak menikah, seorang biarawati harus meninggalkan harta benda, pekerjaan, keluarga, dan rumah. Ia lebih memfokuskan hidupnya untuk kehidupan agama di suatu biara atau tempat ibadah.

Sementara, sang kakak diketahui sudah mualaf memeluk Islam. Walaupun beda keyakinan, hubungan darah tidak membuat ikatan persaudaraan kakak-adik ini surut. Walhasil, pertemuan dua saudara sedarah ini mengharukan.

foto: TikTok/@ete1401

Dalam video sang adik perempuan begitu histeris tak kuasa menahan tangisnya ketika melihat wajah kakak lelakinya. Sang kakak pun dengan senyum merentangkan tangan mengajak adik tercintanya ini berpelukan. Keduanya berpelukan erat melepas rindu setelah hampir 3 dekade tak pernah bertemu.

Tak hanya itu, dalam momen selanjutnya, suster ini ikut menyalami istri kakaknya. Suste ini juga menyalami anak-anak kakaknya yang tak lain adalah keponakannya tersebut.

foto: TikTok/@ete1401

Melihat momen pada video ini, warganet pun ikutan terharu dan menuliskan berbagai respon di kolom komentar. Salah satunya ada yang mendoakan agar kakak adik itu terus bersama-sama tidak terpisah lagi di sisa hidup mereka. Video ini pun menuai atensi warganet, hingga Minggu (30/6) malam, video sudah ditonton lebih dari 520 ribu kali.

"Pelukan kakak laki-laki begitu erat serasa dia tidak ingin perpisahan 28 tahun kembali terjadi. Mengharukan dan bikin sedih sekaligus bahagia," tulis pemilik akun @metotimor.

"Semoga mereka tak pernah terpisah lagi di sisa umurnya,"sebut akun @jeni.belum.mandi mendoakan.

"Indahnya kasih diantara perbedaan," tulis akun @agustan888.

"Ada perbedaan maka ada persatuan, persaudaraan, pertemanan dan persahabatan, jika tidak ada perbedaan maka tidak ada semuanya sama saja," tulis akun @rd.carolboruk2404.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags