1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
17 Juni 2024 12:20

Ambil foto momen Car Free Day, fotografer ini tak sengaja jepret pelaku penjambretan di Jakarta

Hasil jepretan sang fotografer dianggap sebagai bukti kuat untuk mencari pelaku penjambretan. Muhammad Rizki Yusrial
foto: X/@zakwanoe

Brilio.net - Seorang fotografer biasanya akan mencoba memotret dari berbagai arah. Hal itu dilakukan demi mendapatkan gambar yang bagus. Tidak sedikit juga yang menemukan momen-momen tak terduga saat melakukan pemotretan. Hal itu bisa saja membuat hasil gambar menjadi unik dan juga lucu.

Seperti yang dilakukan oleh fotografer dengan username Instagram @asnanfoto. Dia tak sengaja memotret momen penjambretan. Hasil jepretannya diposting oleh akun X dengan username @zakwanoe.

BACA JUGA :
Satu kelas isinya 14 pasang orang kembar, momen kelulusan pelajar SMA ini langka banget


potret jambret di cfd
X/@zakwanoe

Diketahui, fotografer tersebut memotret momen Car Free Day di Jakarta pada Minggu 16 Juni 2024. Dia melakukan pemotretan ketika jam 6 pagi, sehingga cuaca Jakarta saat itu masih tampak gelap. Apalagi kota tersebut baru diguyur hujan, sehingga suasana masih terasa begitu sejuk.

BACA JUGA :
Sopir ini tampak santai nyetir mobil tanpa pintu di jalan raya, penyebabnya bikin miris

Car Free day pada dasarnya memang diperuntukkan khusus pejalan kaki. Pada saat itu, tidak ada kendaraan yang boleh melintas. Namun, karena terlalu pagi, ada beberapa kendaraan bermotor yang masih lalu lalang.

potret jambret di cfd
X/@zakwanoe

Di tengah kesibukannya memotret di CFD, dia tak sengaja memotret momen penjambretan. Terlihat pelaku jambret sedang mengambil sebuah handphone milik salah seorang yang sedang jogging. Wajah, motor yang digunakan, hingga plat nomor motornya sangat jelas tertangkap kamera.

"Tadi pagi, Minggu 16 Juni 2024, ada jambret HP di CFD Jakarta. Wajah pelaku tertangkap kamera fotografer," kata akun @zakwanoe dilansir dari brilio.net pada Senin (17/6).

potret jambret di cfd
X/@zakwanoe

Terlihat dalam foto tersebut, pelaku jambret beraksi bersama temannya. Satunya membawa motor dengan jaket berwarna hijau, sementara temannya yang duduk di belakang mengenakan pakaian berwarna merah. Terekam saat sebelum beraksi hingga akhirnya pelaku berhasil kabur. Mereka mengendarai motor jenis Beat Sporty.

Akun @zakwanoe mendapatkan foto tersebut lewat grup komunitas lari. Dia pun telah meminta izin kepada juru potret untuk disebarkan. Salah satu tujuannya adalah agar pelaku bisa cepat tertangkap. Sebab, foto tersebut sangat jelas dan bisa menjadi alat bukti untuk kepolisian.

"Buat korban jambret semoga fotonya bisa jadi bukti untuk ke polisi," tulisnya.

potret jambret di cfd
X/@zakwanoe

Selain itu, foto ini juga bisa digunakan untuk mencari pelaku. @zakwanoe bertanya kepada netizen apakah ada yang kenal dengan orang tersebut. Ternyata banyak yang bercerita kalau mereka pernah dijambret oleh orang yang mirip di foto tersebut.

"Dari beberapa balasan di sini tampaknya beberapa orang juga pernah jadi korban jambret pelaku dengan ciri-ciri yang mirip. Semoga cepat tertangkap!"

Hasil foto tersebut lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang mengatakan bahwa seharusnya pelaku tersebut bisa cepat ditangkap. Selain itu, warganet juga memuji hasil jepretan dari fotografer tersebut.

potret jambret di cfd
X/@zakwanoe

"Udahhh jelas inii tinggal dicari orangnya tinggal dimana. semoga ketangkep amiiin," kata akun @yubiaksara

"Hayoloh plat nomor sama muka sudah terpampang jelas banget tinggal cek aja ke tetangga masing2 ada ga orangnya," tulis akun @_redlips_

"Kalau uda viral sih pasti ketangkep, kalau ga viral mau mukanya keliatan jelas terang benderang ttp aja ga akan ketangkep. Pengalaman saya sih begitu," ujar @yesmar_banu

"Ini baru side effect street photography, apik jepretannya. Pasti ketangkep cepet," komentar akun @txtfromdude.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags