1. Home
  2. »
  3. Wow!
30 Januari 2024 09:23

Bangunan rumah dari luar tampak mewah ini ternyata kandang domba, interior dalamnya bikin takjub

Auto bikin insecure ini mah rumah dombanya~ Hapsari Afdilla
Lantai kandang domba dari keramik dengan kandang domba dari besi dan keramik granik.

Rumah mewah berisi domba ini berada di Batur, Banjarnegara. Sekilas memang nggak ada yang aneh dengan rumah tersebut. Namun, setelah kamu lihat dalamnya, tak ubahnya sebuah kandang ternak akan tetapi ini versi premium.

BACA JUGA :
Hidup di tengah laut, 11 potret rumah kayu dengan lantai bolong ini bikin jantungan


foto: TikTok/@afdholabadi

Keanehan rumah tersebut baru terasa ketika pintu utama dibuka. Tak seperti bagian luarnya, bagian dalam rumah tersebut terlihat layaknya kandang domba pada umumnya. Dalam video tersebut, terlihat domba-domba dikurung dalam kandang yang terletak di dua sisi dari pintu masuk rumah.

Satu sisi kandang diisi kurang lebih 10 domba. Nggak hanya bangunan dari luarnya saja yang bikin takjub, kandang buat kurungan domba ternyata bukan terbuat dari kayu atau bambu. Melainkan menggunakan keramik granit dan besi. Jadi kandang terlihat mahal dan spektakuler.

BACA JUGA :
11 Potret kocak penampakan depan rumah kelewat unik ini bikin orang bingung pas mau bertamu

Nggak berhenti sampai di situ, lantai di antara kandang juga menggunakan full keramik layaknya rumah pada umumnya. Sehingga kalau di lihat dari luar, orang pasti tidak menyangka jika ini di dalamnya ada kandang domba.

foto: TikTok/@afdholabadi

Diketahui domba-domba di dalam rumah mewah ini adalah domba jenis Merino yang merupakan domba unik dari Spanyol. Domba ini juga dijuluki ceper sebab kakinya yang pendek. Harga domba Merino usia 12-15 bulan bakalan dibanderol mulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 5 jutaan. Domba Merino juga jenis hewan yang mudah diurus dan bentuknya juga lucu. Domba ini juga dikenal punya segudang manfaat.

Diketahui dari Afdhol, domba di dalam rumah ini juga sudah menang banyak perlombaan. Entah perlombaan apa yang dimaksud, namun jika diberi perlakuan khusus seperti ini, tampaknya si pemilik memang serius memelihara domba-domba tersebut.

foto: TikTok/@afdholabadi

Hingga berita ini dimuat, video tersebut sudah ditonton 919 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari warganet. Respons dari warganet juga nggak kalah nyeleneh dan kocak.

Mataku terbelalak menyaksikan ini, mulutku terbungkam oleh kenyataan bahwa rumah kambing jauh lebih mewah dari rumahku, kata @puspashop99.

Tinggal dibekas kandang kambing juga oke ini mah," ujar @reiza_mustika.

Serius nanya, sertifikat rmhnya ats nama kambing yg mana, mslhnya penghuninya byk sekali, tanya @marnievalenci_.

Dulu bagusan rmhku dri pada rmh kambing skrng bagusan rmh kambing dri pada rmh ku....emng ya roda itu berputar, ungkap @elpi679.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags