1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
19 Mei 2024 08:00

Dapur alas tanah ini bukti tempat masak nyaman bukan soal kemewahan, panci kinclongnya bikin salfok

Meski hanya beralaskan tanah, namun dapur ini terasa nyaman digunakan. Belum lagi peralatan masaknya yang begitu bersih. Khansa Nabilah
foto: TikTok/@galuhgetha

Brilio.net - Sebuah rumah tak akan lengkap tanpa adanya dapur. Tempat khusus memasak tersebut bak ruang kantor bagi sebagian banyak ibu rumah tangga. Nggak cuma itu, dapur biasa digunakan sebagai ruang bercengkrama, lho. Tentunya ini sudah jarang ditemui di rumah-rumah modern. Namun untuk hunian tradisional, dapur masih menjadi tempat orang-orang berkumpul.

Biasanya dapur tersebut memiliki ukuran luas meski hanya berdinding gedek serta beralaskan tanah. Memang sangat sederhana, tapi dapur seperti itu justru memberikan rasa yang sejuk dan nyaman.

BACA JUGA :
Penuh perabotan tapi penataannya estetik, 10 potret dapur minimalis Ersa Mayori ini homey pol


dapur alas tanah dinding gedek
TikTok/@galuhgetha

Dapur sederhana tersebut diperlihatkan pada unggahan akun TikTok @galuhgetha. Desain dapurnya mirip seperti area masak tradisional dengan dinding gedek dan hanya beralaskan tanah. Kendati demikian, dapur tersebut tetap bersih dan nyaman.

BACA JUGA :
Ada di ruang tengah, 11 potret dapur bersih Krisjiana 'Cinta Berakhir Bahagia' jarang dipakai

Pemilik rumah tampaknya memang sangat menjaga kebersihan. Sehingga dapurnya yang hanya beralaskan tanah pun tampak begitu bersih dan rapi. Kemudian tanpa meja kompor, dapur tersebut hanya memiliki wastafel.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags