1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
31 Agustus 2023 18:45

Dibangun dari tahun 70an, begini transformasi renovasi dapur dari sederhana jadi minimalis sempurna

Bermodalkan bujet yang tidak begitu besar, si pemilik rumah ini mampu mengubah tampilan dapurnya menjadi lebih keren. Hapsari Afdilla
Transformasi renovasi dapur dari sederhana jadi minimalis sempurna

renovasi dapur 70an
TikTok/@andhakartikaa

BACA JUGA :
Makeover dapur rombeng mirip kapal pecah, 10 potret hasilnya bikin ruangan terasa lega dan estetik pol


Meskipun banyak ventilasi di dinding, tapi dari segi pencahayaan alami tampaknya masih kurang. Salah satu tembok dapur juga sudah ada yang keropos sehingga menampakkan batu-bata dan pipa.

Area kerja seperti wastafel, meja kompor, dan lainnya banyak yang sudah rusak. Lemarin penyimpanan pun terlihat sudah tua dan perlu diganti. Dengan mempertimbangkan kondisi dapurnya, pemilik pun memutuskan untuk merenovasi dapur ini secara keseluruhan.

BACA JUGA :
9 Transformasi renovasi dapur terbuka dekat taman, nyuci piring jadi lebih syahdu

renovasi dapur 70an
TikTok/@andhakartikaa

"Alhamdulillah kita bisa renov rumahnya dikit dikit mulai dari dapur," tulisnya di dalam video.

Proses renovasi dimulai dari mengecat ulang tembok yang sudah hitam karena asap. Lalu dilanjutkan membongkar lantai yang pecah-pecah saja, kemudian menambalnya dengan yang baru. Lalu meja kompor juga ditambal dengan keramik baru.

renovasi dapur 70an
TikTok/@andhakartikaa

Layout dapur lama tidak diubah oleh pemiliknya, hanya mengganti apa yang sudah rusak, dan menambahkan ambalan sebagai tempat menyimpan bumbu dapur. Sementara itu tempat penyimpanan di bawah meja dibiarkan terekspos.

Tema dapur yang dibuat yakni minimalis modern. Tema ini juga dipilih untuk renovasi ruang tamu miliknya. Total bujet dari renovasi dapur dan ruang tamu mencapai Rp 11 juta. Biaya tersebut sudah termasuk gaji tukang.

renovasi dapur 70an
TikTok/@andhakartikaa

Video yang diunggah pada 2021 ini cukup mencuri atensi warganet. Pujian dan beragam respons ditinggalkan oleh pengguna TikTok di kolom komentar.

"aku juga kak nempatin rumah almh mertua ,masih bangunan awal. masih usaha buat renov ,mudah2an bisa .aamiin ," kata amaliafachri.

"Kereeen," ungkap Megumi outfits.

"suamiku bontot dari 4. ipar yg sulung cewek udah punya rumah sendiri tp ngotot pen dpt bagian rumah. drpd rebutan mendingan ga dpt jatah aku mah ," ungkap ummu maryam.

"Keren bgt kak, bisa berubah drastis bgtu ya," timpal Vonita Anugrah.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags