false
  1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
20 Oktober 2024 10:15

Dipenuhi janur kuning, begini dekorasi pelantikan Presiden-Wapres karya Didit Prabowo

Dekorasinya sampai bikin Ibas terpana Editor
foto: Instagram/@didit.hediprasetyo

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Edhie Baskoro Yudhoyono, atau yang akrab disapa Ibas, mengungkapkan rasa takjubnya terhadap dekorasi yang dipersiapkan untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Karya ini melibatkan Didit Prabowo, yang dikenal dengan sentuhan artistiknya.

"Ketika saya pertama kali melihatnya, saya langsung berpikir, 'wow, ini adalah sesuatu yang baru dan menarik'. Kita semua tahu bahwa elemen hijau sangat penting, karena itu mencerminkan kepedulian kita terhadap lingkungan," ungkap Ibas saat berada di Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, pada Minggu (20/10).

BACA JUGA :
6 Potret istri mantan Presiden Prancis pakai busana karya anak Prabowo


Menurut Ibas, dekorasi yang didominasi oleh nuansa pepohonan dan dihiasi dengan janur kuning memberikan kesan sejuk dan damai. Harapannya, suasana ini juga dapat tercipta selama pelantikan Prabowo dan Gibran.

"Kolaborasi ini sangat penting bagi MPR RI dan juga untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih," tambahnya.

Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan berlangsung hari ini, Minggu, 20 Oktober 2024, di Gedung DPR MPR RI, Jakarta. Selain gladi bersih, suasana juga disulap dengan hiasan janur kuning yang menawan.

BACA JUGA :
7 Karya desain Didit Prabowo berunsur Indonesia ini kece abis

Dalam pantauan Liputan6.com, janur kuning diletakkan di setiap sisi tangga menuju Gedung Kura-Kura, dengan peringatan area steril sebagai bagian dari protokol keamanan.

Pengamanan ketat telah diterapkan sejak pagi. Pada pukul 06.00 WIB, banyak tamu undangan yang telah hadir dengan tanda pengenal khusus untuk acara pelantikan.

TNI dan Polri juga telah menyiapkan pengamanan yang ketat. Tim Penjinak Bom (Jibom) dan anjing pelacak (K9) dikerahkan sebagai langkah persiapan keamanan.

"Kegiatan sterilisasi oleh Jibom dan K-9 akan dilakukan di bawah kendali Paspampres sesuai dengan Protap Pamwaskita," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Sterilisasi lokasi pelantikan akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024, sebelum acara dimulai pukul 10.00 WIB. Sebanyak 224 personel Polri akan membantu Paspampres untuk menjaga keamanan di ring 1, sementara pengamanan ring 2 akan menjadi tanggung jawab Polri.

"Ring 1 dijaga oleh Paspampres, sementara kami bertanggung jawab di ring 2, bagian luar," tambah Ade Ary.

Untuk mendukung pengamanan pelantikan, Polri mengerahkan 15.000 personel, sementara TNI mengirimkan 100.000 personel. Selain itu, Kepolisian juga telah menyiapkan pengaturan lalu lintas di sekitar Gedung DPR selama acara berlangsung.

Source: liputan6.com / Aries Setiawan
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags