false
  1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
20 November 2023 22:43

Estetik tak perlu kitchen set, 9 potret dapur tanpa lemari & kabinet ini pas buat renovasi bujet hemat

Ramah kantong banget nih~ Hapsari Afdilla

Brilio.net - Ketika hendak merenovasi dapur, pertimbangan paling penting selain membuat konsep ruangannya adalah bujet yang perlu disiapkan. Meskipun cuma merombak satu ruangan, tetapi masalah dana nggak boleh disepelekan. Semakin banyak titik yang diperbaiki maupun diperbaharui, semakin besar pula modal yang dikeluarkan.

Salah satu masalah yang kerap dihadapi banyak orang ketika ingin mengubah tampilan dapur adalah perihal kitchen set. Kehadiran kitchen set memang mengubah suasana dapur jadi berbeda, serta dapat mengoptimalkan ruang yang ada. Namun, satu paket kitchen set dibanderol mulai dari Rp 2 juta hingga puluhan juta rupiah. Semua tergantung material dan ukuran kitchen set yang dibutuhkan. Harga itu tentu bagi sebagian orang bukan angka yang sedikit.

BACA JUGA :
Biarpun sederhana tanpa kitchen set, 9 potret dapur mungil rumah subsidi ini estetik dan bikin nyaman


Sebetulnya, ada opsi lain untuk mengubah suasana atau tampilan dapur jadi baru lagi tanpa harus merogoh kocek dalam. Metode ini biasa disebut sebagai makeover. Pada dasarnya makeover itu bukan mengganti keseluruhan elemen dapur, melainkan hanya bagian-bagian yang memengaruhi estetika dan suasana ruangan.

Brilio.net menghimpun dari akun TikTok @shantywidyalistya0 pada Senin (20/11), estetik tak harus pakai kitchen set, 9 potret dapur tanpa lemari dan kabinet ini pas buat renovasi bujet miring.

BACA JUGA :
9 Potret dapur mungil ala Korea serba pink pastel ini mewah tanpa kitchen set, bikin mata susah kedip

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags