1. Home
  2. »
  3. Wow!
31 Mei 2024 16:45

Jadi expo beauty yang paling ditunggu-tunggu, ini dia sederet aktivitas seru di Jakarta X Beauty 2024

Kali ini, Jakarta X Beauty 2024 mengusung tema “Future of Beauty '' yang fokus pada “Sustainability, Innovation, & Inclusivity”. Ida Setyaningsih
dok. Female Daily

Brilio.net - Kabar gembira buat kamu para beauty enthusiasts, Jakarta X Beauty akan kembali hadir di tahun ini. Seperti diketahui, tahun lalu beauty expo ini sukses digelar sebanyak 2 kali oleh Female Daily. Acara itu bahkan berhasil mendatangkan lebih dari 250.000 pengunjung dan mencatatkan nilai total transaksi lebih dari 300 miliar rupiah.

Lalu, ada apa saja di Jakarta X Beauty 2024?

BACA JUGA :
Miles Films umumkan garap 5 film baru sepanjang 2024-2026, jadi ajang kolaborasi lintas generasi


Pada tahun 2024 ini, diperkirakan akan ada 135.000 beauty enthusiasts yang belanja produk kecantikan di Jakarta X Beauty 2024. Acara ini akan akan dilaksanakan selama 4 hari, 6-9 Juni 2024 di seluruh hall Jakarta Convention Center (JCC).

Kali ini, Jakarta X Beauty 2024 mengusung tema Future of Beauty '' yang fokus pada Sustainability, Innovation, & Inclusivity. Nantinya, para beauty enthusiasts dapat dengan puas berbelanja dan mendapatkan penawaran menarik dari lebih 400 merek kecantikan.

Selain berbelanja, kamu yang datang juga bisa bertemu langsung dengan para influencer yang expert di industri kecantikan, lho. Pasalnya, akan ada intimate session dengan para ikon kecantikan. Kamu dapat berkesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan artis dan influencer terkenal seperti Tasya Farasya, Angga Yunanda, Gisella Anastasia, Maudy Ayunda, Jefri Nichol, Patricia Gouw, Luna Maya, Naura Ayu, Rinni Wulandari, Gabriel Prince, Abel Cantika, Erika Carlina, Fadly Faisal, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA :
Segera tayang 30 Mei 2024, film horor Temurun bawa kesadisan penuh darah dalam bencana keluarga

Female Daily X Beauty mengajak para beauty enthusiasts untuk turut berkontribusi menciptakan masa depan dunia kecantikan yang lebih ramah lingkungan, penuh inovasi, serta inklusif. Bagi para beauty entrepreneurs, acara ini menjadi momen yang tepat untuk mengenalkan brand yang mereka miliki ataupun produk baru dalam skala besar dengan adanya liputan media dan ratusan ribu pengunjung.

foto: dok. Female Daily

Beauty expo ini juga menjadi ajang untuk bertemu dan menjalin kerja sama dengan para pimpinan maupun profesional di bidang kecantikan. Nantinya, beauty entrepreneurs juga bisa mengikuti seminar dan workshop agar tetap up-to-date dengan perkembangan industri kecantikan. Dengan begitu, brand mampu bersaing secara lokal maupun internasional, dan akhirnya turut memajukan industri kecantikan di Indonesia.

Hanifa Ambadar selaku CEO Female Daily Network mengatakan saat ini masyarakat Indonesia sudah sangat menunjukkan perhatiannya terhadap makeup dan skincare yang sustainable. Mereka mulai memperhatikan bahan, kemasan, hingga pengolahan daur ulang sampah produk kecantikan. Brand kecantikan juga telah melakukan berbagai inovasi untuk mendukung sustainable beauty dengan menggalakkan campaign untuk mendukung terciptanya lingkungan yang hijau serta menciptakan lingkungan yang inklusif, agar semua individu dapat menikmatinya.

Melalui acara ini, pihaknya berharap para beauty enthusiast tidak lagi perlu merisaukan tipe badan hingga warna kulit, sebab semua orang tidak harus lagi mendengarkan stereotip di masyarakat.

"Di era yang sudah semakin maju ini, sudah banyak generasi muda yang mulai menyuarakan hal tersebut, sehingga kami percaya akan terwujudnya masa depan kecantikan yang dapat merangkul semua individu yang ingin terlibat di dalamnya, hingga akhirnya dapat menciptakan era kecantikan baru yang inspiratif, membentuk lingkungan yang positif, mampu bersaing, dan berkembang di Indonesia," ungkap Hanifa Ambadar.

Menjelang acara, pihaknya membentuk program Road to Jakarta X Beauty 2024. Bekerja sama dengan Pukpuk Station, Base dan Studio Tropik, program ini memberikan donasi produk kecantikan dan uang untuk anak-anak panti asuhan di Yayasan Jalin Mimpi.

Selain itu, dukungan penuh untuk acara ini juga didapatkan dari beberapa partner seperti Allo Bank dan Grab. Hal ini untuk membangun ekosistem kecantikan yang lebih matang. Female Daily juga melakukan kolaborasi dengan salah satu super app yang saat ini sedang memiliki fokus menjadi On-Demand Beauty platform, yakni Grab Mart. Melalui kerja sama ini, pengunjung dapat memaksimalkan pengalaman belanja yang nyaman dan menyenangkan selama berlangsungnya Jakarta X Beauty 2024.

Agenda Jakarta X Beauty 2024

foto: dok. Female Daily

Event kecantikan terbesar di dunia ini menjadi sorotan yang paling ditunggu-tunggu. Terlihat dari antusiasme yang tinggi ditunjukkan dari para beauty enthusiasts, brand, dan pelaku industri kecantikan yang turut ambil bagian dalam acara kecantikan di Jakarta ini.

Sederet acara seru dan menarik yang juga bisa diikuti oleh para beauty enthusiasts. Daripada penasaran, dia sederet aktivitas seru di Jakarta X Beauty 2024.

Aktivitas di Main Lobby, Jakarta Convention Center

1. Dalam rangka mendukung gerakan peduli lingkungan, pengunjung dapat membawa kemasan produk kecantikan bekas pakai ke #FDSustainabeauty Booth untuk dapat didaur ulang.

2. Pengunjung dapat melakukan voting produk dan brand kecantikan favorit untuk memenangkan penghargaan tahunan bergengsi Female Daily di Best of Beauty Awards (BoBA) Corner.

3. Pengunjung bisa merasakan experience yang berbeda, yaitu Male Daily Cave, para pria juga bisa melakukan konsultasi rambut dan gunting rambut yang disponsori oleh Gatsby. Ada juga Valley of Scents, pengunjung dapat merasakan aroma beragam wewangian yang disponsori oleh Oriflame.

4. Main Installation, untuk pengunjung berfoto dan mengetahui lebih dalam seluk beluk Female Daily X Beauty dan Future of Beauty.

5. Jastip Lounge, tempat jastiper berkumpul dan saling mengenal satu sama lain sambil bersantai ataupun mengecek daftar pembelian barang titipan.

Aktivitas di Plenary Hall, Jakarta Convention Center

1. School of Beauty, program yang mewakili salah satu pilar Female X Beauty 2024, "Innovation", berisi workshop-workshop menarik terkait beauty tips & pengetahuan lain terkait industri kecantikan yang dapat diikuti oleh pengunjung untuk menambah ilmu dan tetap up-to-date dengan tren kecantikan saat ini. Bersama dengan brand Judydoll Indonesia, Female Daily juga memiliki program School of Beauty Scholarship untuk mendukung young professionals yang ingin memulai karier di dunia kecantikan.

2. Slay & Stay Lounge, pengunjung dapat bersantai sejenak setelah berburu beauty products favorit dengan menikmati area bean bag dan terdapat karaoke party setiap harinya di sore dan malam hari.

3. My Centil Era, Girls Beyond bekerja sama dengan Stroberi dan Very Berry menawarkan aktivitas seru untuk dinikmati para gen Z: Friendship Beadstie, Nailed It, dan Photo Area.

Aktivitas di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center

1. Deretan booth dari brand kecantikan lokal mengenalkan produk baru melalui #FDLocalNewcomers.

2. Mommies Daily Lounge, tempat berkumpul para orang tua yang membawa anaknya untuk bersenang-senang sambil belanja produk kecantikan. Tersedia area Relaxing Massage, Playground, Mom & Kids Pampering, Kids Creativity, Traditional Games, dan Photo Area.

Tak hanya itu, ada juga aktivitas lain yang nggak kalah seru, lho.

1. Music performance & karaoke menarik setiap harinya mulai dari Potret, UN1TY, Seoultify, dan Friday Noraebang, Seoultify, Mari Party, Cerribel, Videostarr, Kerokan Karaoke, Anak Ayah Karaoke, Ariana Grande Karaoke.

2. FD Babes & FD Dudes in The Morning yang akan memberikan promo menarik untuk pengunjung yang datang ke Jakarta X Beauty 2024 sejak pagi.

3. #YourBeautyMission dan FD Corner Activity yang bisa diikuti oleh semua pengunjung dan jika bisa menyelesaikan beberapa tantangan yang diberikan setiap harinya, akan mendapatkan produk kecantikan GRATIS (kuota terbatas) di booth FD Corner.

4. Future of Beauty Installations untuk pengunjung berfoto dan share keseruan Jakarta X Beauty 2024 di media sosial.

Nah, itu dia sederet aktivitas seru yang bisa kamu dapatkan di Female Daily X Beauty 2024. Jakarta menjadi kota ketiga diselenggarakannya Female Daily X Beauty 2024 yang nantinya tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, tetapi juga memberikan pengalaman seputar kecantikan yang berbeda dalam hal keberlanjutan, inovasi, dan inklusivitas. Tidak berhenti di situ, Female Daily X Beauty akan kembali hadir di bulan Juli 2024 dan menyapa para beauty enthusiast di kota Yogyakarta.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags