1. Home
  2. »
  3. Wow!
7 Agustus 2024 17:25

Kisah pasangan gagal nikah karena tak direstui ortu, 30 tahun kemudian CLBK saat keduanya punya anak

Apa ini bukti jodoh nggak kemana? Muhammad Rizki Yusrial

Brilio.net - Bagi beberapa orang, ada yang menantikan cinta lamanya bisa bersemi kembali atau biasa disebut CLBK dengan seseorang. Hal ini tentu karena kenangan dan perasaan yang pernah mereka alami masih memiliki tempat istimewa di hati. Bisa jadi juga hal tersebut sebagai harapan untuk menjalin hubungan yang lebih baik dari sebelumnya.

Hal itulah yang dilakukan oleh pasangan ini. Dulu saat zaman SMA keduanya sempat berpacaran. Namun sayang, kisah cinta mereka kandas ditengah jalan sehingga tak bisa hidup bersama. Untungnya setelah 30 tahun keduanya kembali dipersatukan. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @aku_nov.

BACA JUGA :
Kisah pria setia dampingi kekasih berjuang lawan sakit kanker ovarium, ketulusannya bikin haru


Wanita bernama Novi tersebut menceritakan kisah cintanya dengan sesosok pria. Diketahui, keduanya mulai menjalin hubungan asmara pada 1991. Saat itu, baik Novi dan pacarnya masih duduk di bangku SMA.

foto: TikTok/@aku_nov

BACA JUGA :
Curhatan pilu gagal nikah pakai 'bahasa bengkel' ini nyesek parah, 3 kali dikhianati akhirnya nyerah

Sebenarnya cinta di antara keduanya begitu kuat sehingga tentu ada maksud untuk melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius. Namun sayang, ketika niat tersebut hendak dilanjutkan ternyata hubungan mereka tidak direstui oleh orang tua.

Selain itu, pada era 90-an juga belum ada teknologi yang memudahkan untuk berkomunikasi. Terlebih, keduanya memilih berkuliah di beda kota. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa lebih baik keduanya berpisah.

foto: TikTok/@aku_nov

"Tidak direstui orang tua kak dan kebetulan kuliah juga beda kota. Kesulitan komunikasi juga waktu itu," tulis Novi yang dikutip brilio.net pada Rabu (7/8).

Pada 1996 akhirnya keduanya menikah dengan pasangan yang berbeda. Mereka lantas memilih untuk menjalani hidup masing-masing, meski dalam pengakuan Novi pacarnya saat itu masih begitu mencintainya.

Pacarnya saat itu membuktikan cintanya lewat tato di dua lengannya dengan inisial nama Novi. Selain itu, di 5 jari tangan juga tertulis huruf ejaan nama Novi. Tanda-tanda ini sudah ada sejak zaman SMA dan belum dihapus hingga saat ini.

"Walaupun kemana-mana dulu, saya yakin hatinya selalu ke saya. 2 Lengannya ada tato dengan inisial nama saya dan 5 jarinya tertulis per huruf ejaan nama saya dari SMA," tulis Novi.

foto: TikTok/@aku_nov

Setelah sekian lama menjalani kehidupan masing-masing, suami dari Novi meninggal pada 2016. Ia saat itu memilih untuk tidak menikah lagi dan menjanda selama 7 tahun.

Selanjutnya pada 2021, istri mantan pacar Novi juga meninggal dunia. Dengan begitu, pria tersebut juga berstatus sebagai duda. Meski masih mencintai Novi, ia telah menjalani rumah tangga bersama orang lain selama 24 tahun.

Sudah menjadi duda dan janda, akhirnya kedua pasangan lama ini pun kembali bertemu. Pada 2023, mereka memutuskan untuk kembali menjalin hubungan asmara setelah 30 tahun terpisah. Masing-masing dari keduanya juga telah dikaruniai dua orang anak.

"Akhirnya aku bisa Yura setelah nunggu 30 tahun dan masing-masing punya anak dua," tulisnya.

foto: TikTok/@aku_nov

Kisah ini lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Tidak sedikit yang terkejut dengan proses CLBK dari pasangan ini. Mereka penasaran bagaimana bisa menjalani hidup dengan pasangan masing-masing.

"Selama menikah apakah perasaannya tetap buat satu sama lain? Jadi menjalani pernikahan yang dulu gimana?," tanya akun @sendiakala.

"Kata orang kalau jodoh nggak kemana. Tapi ini sempet kemana-mana dulu tapi dasarnya jodoh. Ikut mesem-mesem deh liatnya," tulis akun @ikafebrianti.

"Capek banget baru 10 tahun. Masa harus nunggu 30 tahun," ujar akun @fitriiindrianii.

"Ini namanya jodoh. Mau muter kemana dulu, mau jalan ke sana kemari, kalau emang jodohnya dia ya bakal balik lagi. Wiiihh selamat ya tante," komentar akun @lidyaeng.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags