1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
19 September 2024 18:10

Momen bule ikut jadi pelayan jamuan nikahan ini aksinya bak anggota karang taruna setempat

Apakah ini bentuk naturalisasi juga? Devi Aristyaputri
foto: TikTok/@panitia_kembar

Brilio.net - Dalam sebuah acara pernikahan, momen tak terduga seringkali menjadi sorotan dan membuat suasana semakin meriah. Baru-baru ini di FYP TikTok terlihat seorang bule ikut ambil bagian dalam acara pernikahan. Bukan jadi tamu, dua orang bule yang berasal dari Swiss ini terlihat nyinom alias membantu mengantar makanan ke para tamu nikahan di Desa Bero, Kecamatan Trucuk, Klaten.

Ada beberapa video yang diunggah pemilik akun TikTok @panitia_kembar. Dari ketiga video tersebut, diketahui kedua bule itu bernama Dominic dan Robin. Pada video yang berdurasi singkat itu terlihat mereka mengenakan baju batik cokelat dan bersarung lengkap dengan peci.

BACA JUGA :
Viral pria 'bule' sebut IKN ibukota korupsi dan nepotisme tak ada air, pihak kepolisian turun tangan


foto: TikTok/@panitia_kembar

Kedua bule tersebut tampak riuh di dapur rumah warga bersama para pemuda lainnya. Dengan lihai Dominic dan Robin membawa sejumlah piring berisi hidangan kepada para tamu.

BACA JUGA :
Datangi masjid berumur 600 tahun di Ambon, bule Amerika ini takjub ada guru ngaji bisa 4 bahasa asing

Tak ada beban, keduanya justru tampak senang bisa terlibat dalam acara pernikahan tersebut. Senyumannya tetap terpancar saat mereka berhenti di depan para tamu.

"Bulene ladhen di senek i ustad e mergo ganteng (Bulenya jadi pelayan dimarahin ustad karena ganteng)," keterangan dalam unggahan tersebut, dikutip brilio.net, Kamis (19/9).

foto: TikTok/@panitia_kembar

Memiliki tampilan yang berbeda dengan karang taruna setempat, tak heran jika Dominic dan Robin menjadi pusat perhatian. Sementara itu, diketahui Dominic dan Robin tidak tinggal di wilayah tersebut, mereka hanya bertamu.

Awalnya, pemilik akun @panitia_kembar memiliki saudara yang sudah bekerja di Bali sejak 2011. Lantas ada acara di Klaten, saudara pemilik akun @panitia_kembar pun mengajak Dominic dan Robin untuk pulang kampung bersamanya.

"Temen e mas saya dari Bali, ketemu di Bali pulang kampung sama mas saya. Cuma main mas, temen e mas saya," tulis pemilik akun @panitia_kembar.

foto: TikTok/@panitia_kembar

Momen bule dari Swiss ikut jadi pelayan jamuan di acra nikahan di Klaten ini mendapatkan atensi dari warganet. Bahkan ada yang beranggapan kedatangan kedua bule tersebut KKN ala Oxford, hingga bak pemuda desa yang jadi karang taruna.

"kkn dr Oxford University," tulis salah satu akun.

"ga gelem kalah sinoman yo naturalisasi lo," komentar akun @bebelac.

"meleng sitik diladeni bule," tulis akun @yeahhh.

"ini nk dipanggil "mas Robin" bakal jawab "dalem dek" gk ya," imbuh akun @Lev_.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags