1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
8 Mei 2023 09:40

Nggak makan tempat dan tak kusut, cara mudah lipat baju untuk travelling dalam 30 detik

Bisa jadi inspirasi saat bawaan banyak. Sri Jumiyarti Risno
Teknik ini cocok digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada unggahan video @millenia_id menunjukkan trik cepat melipat baju saat travelling yang bisa membantumu menghemat space koper atau tas kamu. Terdapat teknik yang ia gunakan adalah teknik melipat baju file folder atau folder dokumen.

Teknik ini cocok digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti saat bepergian atau mempersiapkan pakaian untuk di laundry. Jadi, jangan ragu untuk mencoba teknik-teknik tersebut dan buatlah hidupmu lebih efisien dan hemat waktu.

BACA JUGA :
Cukup pakai stik es krim, cara bikin hiasan dinding estetik ini dijamin rumah kelihatan mewah


Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan menaruh baju di lantai bersih atau di kasur. Lalu lipat bagian bawah baju ke arah luar. Rapikan bagian luar lipatan tersebut.

foto: TikTok/@millenia_id

BACA JUGA :
Atasi kerak bandel dan jamur di mesin cuci hingga bagian dalam dengan bahan ini, hasilnya seperti baru

Langkah selanjutnya, tumpukkan baju yang lebih kecil atau lebih tipis diatasnya. Tak lupa, lipat bagian bawah baju menyesuaikan lipatan pertama.

foto: TikTok/@millenia_id

Selanjutnya, tumpuk lagi baju lain di atasnya yang sudah dilipat lebih kecil membentuk segi empat.

foto: TikTok/@millenia_id

Kemudian lipat bagian tangan baju ke bagian tengan dengan garis lurus pada kedua sisi tangan baju. Pada sisi kiri lengan baju panjang terlebih dahulu dan menyesuaikan ukuran tangan kanan. Lalu hal yang sama dilakukan pada bagian lengan kiri baju.

foto: TikTok/@millenia_id

Terakhir, lipat 3 sampai 5 baju sekaligus membentuk persegi. Dengan cara lipatan baju pertama bagian luarnya dimasukan ke bagian dalam baju-baju tersebut dan terbentuklah pakaian rapi persegi empat yang efisien.

Dengan cara melipat baju seperti ini dapat menghemat space dan efisiensi waktu yang kamu punya. Nah kamu bisa mencoba trik melipat baju ini saat travelling.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags