1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
1 Oktober 2024 05:30

Pantes warga Papua ini mewek lepas kepergian personel TNI, ternyata begini kebaikan hati prajurit

Sosok anggota TNI viral di media sosial karena kebaikan dan kedekatannya dengan warga Syeny Wulandari

Brilio.net - Kehadiran prajurit TNI di Papua, khususnya di Boven Digoel, bukan hanya sekadar menjalankan tugas menjaga keamanan. Mereka juga menjadi bagian dari kehidupan masyarakat setempat, termasuk para personel yang ditempatkan di Pos Kombut.

Selama 13 bulan, anggota TNI tak hanya mengemban tugas pertahanan, tetapi juga menjalin hubungan erat dengan warga setempat. Tak heran jika perpisahan dengan mereka sering kali diiringi tangis haru dari warga yang telah begitu dekat.

BACA JUGA :
Jadi istri anggota TNI, ini gaya 10 seleb dampingi suami dinas


Salah satu personel yang meninggalkan kesan mendalam adalah M. Fuad Akbar, atau lebih dikenal sebagai @bangfu_ach, seorang anggota TNI sekaligus konten kreator. Sosoknya menjadi viral di media sosial karena kebaikan dan kedekatannya dengan warga Kombut, terutama anak-anak.

Sebagai prajurit TNI yang menjalankan tugas di tanah Papua, Bang Fu tak hanya berperan menjaga stabilitas keamanan, tetapi juga membawa senyuman bagi warga. Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, terlihat momen perpisahan antara Bang Fu dengan warga Kombut, di mana warga setempat, termasuk "mama-mama" dan anak-anak, tak kuasa menahan tangis saat harus melepas kepergiannya.

"Terima kasih lagi buat teman-teman semua yang sudah percayakan Bang Fu selama ini. Semua Tuhan yang balas," ujar Bang Fu dikutip dari akun TikTok @bangfuach, Senin (29/9).

BACA JUGA :
Kisah haru perjuangan anak yatim penjual gorengan jadi prajurit TNI AD

foto: TikTok/@bangfuach

"Kita bertemu karena tugas, berpisah karena tugas juga. Mama-mama semua disini harus semangat, berdoa terus kepada Tuhan. Disini saudara saya semua, kita saudara sampai selamanya," sambungnya.

Bukan hanya soal menjalankan tugas negara, tetapi lebih kepada menjalin persaudaraan sejati yang tak terputus oleh jarak atau waktu. Dalam pesannya, Bang Fu juga meminta maaf jika selama bertugas ada kesalahan yang tak disengaja.

"Mungkin saya, mungkin teman-teman yang lain ada salah bicara, salah perbuatan, salah perkataan. Kita orang pos mohon maaf," bebernya.

Kehangatan dan perhatian yang ditunjukkan oleh Bang Fu, terutama kepada anak-anak, membuatnya begitu dicintai. Ia selalu mengingatkan anak-anak untuk rajin sekolah.

"Harus rajin sekolah ya. Sekarang kalau mau sukses, rajin sekolah," pesan Bang Fu.

foto: TikTok/@bangfuach

Tak hanya menjalankan tugas, prajurit TNI seperti Bang Fu juga meninggalkan kenangan manis bagi warga Kombut. Selama masa tugasnya di sana, Bang Fu ternyata sering berbagi snack kepada anak-anak setempat, yang membuatnya begitu dicintai oleh masyarakat.

Bang Fu dan beberapa personel lainnya ini lah yang sering memberikan bahan pokok. Biasanya para warga di Boven Digoel ini barter hasil buminya dengan bahan pokok, seperti beras, mi instan dan gula. Tak cuma itu, kadang para personel ini juga membagikan uang untuk anak-anak di Boven Digoel.

Kebaikan hatinya ini tak jarang membuat anak-anak tersenyum bahagia. Perpisahan dengannya tentu saja meninggalkan kekosongan yang mendalam, terutama bagi mereka yang selalu menantikan kehadirannya di tengah-tengah kampung.

Perpisahan dengan personel TNI seperti Bang Fu bukanlah akhir dari hubungan antara prajurit dan warga. Meskipun tugas sudah usai, kenangan manis dan persaudaraan yang terjalin akan selalu hidup dalam hati mereka.

"Terima kasih sudah menjaga kami di Kombut," tutup Bang Fu dalam ucapan perpisahannya.

foto: TikTok/@bangfuach

Warga Kombut pun merespons dengan rasa syukur yang mendalam. Tangis haru yang mengiringi kepergian Bang Fu bukan hanya ungkapan perpisahan, melainkan juga bentuk cinta dan penghargaan atas segala kebaikan yang telah mereka terima selama ini. Bagi Bang Fu, Papua bukan sekadar tempat tugas, tetapi rumah kedua yang akan selalu dirindukannya.

"Bang Fu, abang dapur dan tim Yonif 111 Karma Bhakti, terima kasih untuk perbuatan kalian untuk saudara-saudara kita di Boven Digoel. Teruslah berbuat kebaikan untuk saudara sebangsa," tulis @brianti610.

"siapa yg menggantikan bang fu di pos apakah akan SM sprt biasa Abang fu buat ? sprt bagi2 jajan untuk ank2," ujar @novila.budjang.

"gak bisa lagi dengar ketawanya bang fu saat bagi2 snack untuk anak2," tulis @yoonikha93.

"ditangisi sampe segitunya menunjukkan klo mereka sangat mencintai kalian bang," komentr @suriatisaripuddin.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags