1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
17 November 2023 08:25

Tak perlu renovasi ulang, ini cara tambal tembok rumah yang mengelupas pakai tambahan 1 bahan perekat

Dengan cara ini kamu nggak perlu renovasi dari awal tembok yang bolong Dewi Suci Rahmadhani
Caranya gampang dan praktis buat dilakukan

Melalui unggahan videonya, ia membagikan langkah-langkah untuk menambal tembok rumahnya yang mengelupas dengan beberapa bahan seperti, solasi kertas, semen, pasir, lem fox, dan cat tembok. Pertama, tutup kusen pintu yang menempel pada tembok dengan menggunakan solasi kertas.

Kemudian semprot bagian tembok yang mengelupas dengan air. Selanjutnya, pemilik akun membuat adukan dari campuran semen dan pasir dengan perbandingan 1:2. Ia juga menambahkan lem fox ke dalam adukan semen.

BACA JUGA :
7 Potret dapur mungil serba hijau ini visualnya apik bikin mata segar, berasa masak santai di outdoor


foto: TikTok/@tukangkreasi

Tambahkan campuran semen, pasir, dan lem fox dengan sedikit air. Lalu aduk campuran hingga tercampur merata. Setelah itu, aplikasikan plesteran ke bagian tembok yang mengelupas dan tunggu hingga kering. Setelah kering, amplas plesteran tersebut hingga halus.

BACA JUGA :
9 Potret makeover dapur mungil tanpa kitchen set di kontrakan ini estetik pol, nggak lagi mager masak

foto: TikTok/@tukangkreasi

TikTok tukangkresi lalu mencontohkan untuk kembali membuat adukan dengan campuran semen putih dan lem fox dengan perbandingan 2:1. Tambahkan cat yang sesuai dengan warna tembok rumah. Lalu, beri sedikit air dan aduk hingga campuran bahan merata. Aplikasikan campuran tersebut ke dinding yang sudah diamplas sebelumnya.

foto: TikTok/@tukangkreasi

Selanjutnya, tunggu hingga kering dan lepas solasi kertas pada kusen pintu. Hasilnya, tembok yang mengelupas kembali kokoh dan terlihat lebih rapi daripada sebelumnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags