1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
20 September 2024 12:48

Takut jalani komitmen lebih serius, 5 zodiak ini betah pacaran lama

Bagi sebagian orang komitmen yang diperlukan bisa menjadi beban tersendiri. Editor
foto: freepik.com/freepik

Memulai hubungan asmara adalah langkah besar yang sering kali dipengaruhi oleh banyak faktor. Dari kondisi finansial, kecocokan dengan pasangan, hingga kesiapan pribadi untuk berkomitmen lebih serius, semua itu bisa memengaruhi keputusan kamu. Banyak orang memilih untuk menunda meresmikan hubungan dan lebih nyaman berlama-lama dalam masa pacaran.

Pasalnya, bagi sebagian orang komitmen yang diperlukan bisa menjadi beban tersendiri. Menurut astrologi, ada beberapa zodiak yang dikenal mampu bertahan dalam hubungan pacaran untuk waktu yang lama. Menjaga hubungan cinta jangka panjang bukanlah hal yang mudah.


Berikut lima zodiak yang dikenal lebih suka berpacaran lama, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (20/9).

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

foto: Pexels/Olya Kobruseva

Gemini sering kali menunda-nunda untuk membawa hubungan ke tahap yang lebih serius. Meskipun pasangannya sudah sangat yakin, Gemini merasa perlu memastikan perasaannya terlebih dahulu. Mereka tidak ingin membuat keputusan yang salah, terutama ketika banyak hal yang harus dipertimbangkan. Sifat dualitas Gemini membuat mereka cemas tentang hal-hal yang belum tentu terjadi. Mereka mencari rasa aman dalam hubungan, namun tidak ingin merasa terbebani.

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

foto: Pexels/Anastasiya Lobanovskaya

Leo adalah sosok yang sangat menghargai kebebasan. Mereka menikmati perhatian, pujian, dan kasih sayang yang membara. Namun, Leo sering merasa cemas bahwa intensitas perasaan ini akan memudar jika hubungan menjadi terlalu serius. Mereka lebih suka menikmati masa-masa awal yang penuh romantisme, sehingga memilih untuk berpacaran dalam jangka waktu yang panjang.

3. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

foto: Pexels/Smoke Weddings

Aquarius dikenal mandiri dan sulit berkomitmen. Mereka perlu memastikan bahwa pasangannya dapat menerima keinginan mereka untuk menjaga kemandirian. Banyak kekhawatiran muncul saat menjalin hubungan serius, terutama jika mereka masih muda. Mereka cenderung berpacaran lama karena tidak ingin membuat pilihan yang salah.

4. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

foto: Pexels.com/Pratama

Sagitarius adalah zodiak yang penuh semangat dan ambisi. Mereka menemukan kenyamanan dalam hidup yang penuh kejutan, tetapi khawatir petualangan mereka akan terbatasi jika terikat dalam hubungan jangka panjang. Mereka ingin memastikan bahwa pasangannya mampu menerima syarat-syarat yang mereka ajukan agar hubungan tetap menyenangkan.

5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

foto: Pexels/Trung Nguyen

Pisces adalah zodiak yang penuh romantisme. Mereka sering merenungkan komitmen jangka panjang yang penuh risiko. Ketakutan akan kemungkinan dikhianati atau diperlakukan buruk dalam pernikahan menghantui pikiran mereka. Meskipun yakin dengan cinta mereka, keraguan sering menghalangi mereka untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Source: liputan6.com / Rizky Mandasari
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags