1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
7 Juli 2024 19:44

'Thariq 2 bulan sudah haji' minggir dulu, pria ini ngaku 8 kali naik haji dari bocil sampai ABG

Mengenai haji sejak kecil, ternyata Thariq sudah ada lawan, nih Khansa Nabilah

Brilio.net - Thariq Halilintar baru-baru ini menjadi topik hangat lantaran celetukan sang ibunda, Lenggogeni Faruk, mengenai anak keduanya yang sudah bergelar haji Hal ini bermula saat momen lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. Geni tiba-tiba saja menyela dengan menyebut Thariq sudah memiliki gelar haji sejak masih bayi.

Kemudian, wawancara lawas ibunda dari keluarga Halilintar mengenai pengalaman haji saat membawa Thariqyang masih berusia dua bulan menjadi viral. Mengenai haji sejak kecil, ternyata Thariq sudah ada lawan, nih. Pemilik akun TikTok @abds_28 ini menyebut dirinya sudah naik haji selama delapan kali.

BACA JUGA :
Ternyata Thariq Halilintar punya gelar 'Prince of Brunei' dari sang ibu, begini kisah di baliknya


foto: TikTok/@abds_28

Rupanya hal tersebut bukan omongan belaka. Pasalnya, ia mengunggah potret dirinya saat menunaikan ibadah haji dari tahun ketahun. Dari haji pertama saat masih balita, hingga haji kedelapan saat dirinya sudah beranjak remaja.

BACA JUGA :
Ternyata lulusan S3 luar negeri, begini profil lengkap Lenggogeni Faruk ibunda Thariq Halilintar

"Thariq umur 56 hari udh haji. Ada lawan?" sebut akun ini.

foto: TikTok/@abds_28

Haji pertama dilakukan saat ia masih balita pada 2005, sementara haji kedua pada 2006. Nggak sampai di situ, selang dua tahun, ia kembali naik haji pada 2008.

Dalam unggahannya, ia memperlihatkan dirinya tengah memakai kain ihram bersama keluarga. Netizen yang satu ini mengaku menjalankan ibadah haji keempatnya pada 2010.

foto: TikTok/@abds_28

Ia kemudian beribadah haji ke-5 dan ke-6 pada 2011 dan 2012. Artinya, selama 2010, 2011, hingga 2012 dirinya telah naik haji selama tiga tahun berturut-turut, lho.

Nggak sampai di situ, haji ke-tujuhnya ia jalankan pada 2014 saat ia sudah beranjak remaja. Ia menjalankan ibadah haji terakhirnya pada 2015, yakni untuk ke delapan kalinya.

foto: TikTok/@abds_28

Video tersebut menjadi viral di media sosial hingga ditonton 2,1 juta kali di TikTok. Warganet mengaku tidak percaya dengan @abds_28 yang mengaku sudah naik haji 8 kali.

Tak sedikit yang menyebut ibadah yang dilakukannya adalah umrah, bukan haji. Namun, temannya membela jika pemilik akun tersebut memang tinggal di Arab Saudi, tepatnya di Jeddah.

"Itu haji apa umroh kok nunggu nya cuma 1 tahun," ujar @dhan_ngep2.

"Rumah dia dijeddah temen sekolah gw mah...ya pantes lah tiap tahun," beber @aaldannnnnn1.

"Tinggal di sebelah mekkah apa gmn bisa2nya sebanyak itu masyaAllah," kata @mey.sunshining.

"Berarti kalo buat biodata hobinya haji ya," kata @betternomatter.

"Enak tinggal disana bisa haji tiap tahun," komentar @raz2904.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags