1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
17 April 2023 14:19

Viral anak SMA bagikan momen study tour bareng teman-teman kelas ke Makkah, belajar sekaligus umrah

Kira-kira iuran per-anak berapa ya~ Shofia Nida
Rencana sebelumnya, angkatan ini melakukan study tour ke Yogyakarta.

Menurut Azril sebenarnya umrah ini merupakan program dari sekolah. Rencana sebelumnya, angkatan ini melakukan study tour ke Yogyakarta namun tidak jadi direalisasikan karena Covid-19 melanda.

"Sebenarnya ini program dari sekolah, nabung dari kelas 7 sampai 12 hehe , study tour harusnya pas kelas 9 ke jogja cuman lagi covid pas itu mah" jelasnya.

BACA JUGA :
Makeover kamar 3x3 jadi estetik, hasilnya mirip penginapan mewah


Dalam video yang diunggah, tampak para siswa berangkat ke Tanah Suci untuk umroh sekaligus study tour dengan memakai gamis hitam yang syar'i. Usai berfoto dengan teman seangkatan di bandara, mereka pun bergegas naik ke pesawat. Tampaknya pesawat ini dipenuhi oleh rombongan sekolah swasta.

foto: Tiktok/@zrilibraa

BACA JUGA :
Curhat pasutri WNI yang punya banyak anak merantau di Jepang, jadi bahan omongan

Sesampainya di Tanah Suci, mereka pun melaksanakan ibadah umrah bersama. Anak laki-laki juga tampak memakai kain ihram dan melakukan tawaf di Masjidil Haram. Usai melakukan umrah, mereka melanjutkan wisata religi ke kota-kota sekitar Mekkah.

foto: Tiktok/@zrilibraa

Momen study tour sekaligus umrah ini pun kemudian viral dan mencuri perhatian publik. Diunggah belum lama ini, video tersebut sudah berhasil diputar sebanyak 5 juta kali oleh pengguna TikTok. Beragam komentar pun bertaburan di kolom komentar.

Nggak sedikit warganet yang ingin sekolahnya study tour seperti sekolah Azril. Namun tak sedikit pula yang menduga siswa dan siswi yang ikut study tour berasal dari keluarga berada atau kaya, mengingat umrah membutuhkan biaya yang tak sedikit bahkan bisa mencapai puluhan juta.

"yuk para orgtua kerja keras spya anak2 kita bs masuk sekolah yg study tour nya umroh," kata @ghina

"ponpes Darul arqam garut, soalnya adik gw disana, tahun depan juga seangkatan umrah," sahut @pppppp

"nabung/nyicil nya berapa lama bisa studytour umroh gini kak?
yaAllah pengen umroh jg," kata @batincitra

"MasyaAllah studytour nya umroh, tulis @whoizmehh.

"Potretan orang-orang beruntung dalam ekonomi, tulis @ShinraTensei.

Mashaallah, sumpah iri bgt, tulis @simpenanjiminssi.

Atas dugaan tersebut, salah satu pengguna TikTok yang diduga juga salah satu murid dari sekolah yang sama menjelaskan bahwa untuk mengikuti study tour tersebut para murid harus menabung terlebih dahulu. Namun, tabungan tersebut sudah menjadi satu dengan biaya SPP sekolah mereka.

Jadii gini ya temen" perihal nabung mah jadi spp tiap bulannya udah termasuk biaya catering,laundry,umroh dll, tulis @KZ menjelaskan jika umrah ini merupakan program dari sekolahnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags