1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
1 Agustus 2024 04:45

Viral pria beristri 13 tahun lebih tua, beri pesan bijak saat diejek kok tak risih jalan sama pasangan

Pasangan menikah lewat taaruf ini ternyata sudah menikah sejak tahun 2006, rumah tangganya langgeng Syeny Wulandari

Brilio.net - Kisah cinta Nurcholis Martha dan Nurhidayah Suhaimi beberapa waktu lalu sempat menjadi viral di media sosial. Pasangan ini menarik perhatian publik karena perbedaan usia mereka yang cukup jauh, di mana sang istri 13 tahun lebih tua dari suaminya.

Nurcholis, yang kini berusia 40 tahun, pertama kali bertemu dengan Nurhidayah saat ia bekerja sebagai penjaga toko buku Islami di Kebayoran, Jakarta. Melansir dari acara talkshow di TV swasta, Nurcholis mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Nurhidayah. Kala itu sang istri bekerja di sebuah organisasi kemasyarakatan di lantai atas toko tersebut.

BACA JUGA :
9 Potret Ana Amalia dan suami lebih tua 36 tahun kini panen endorse, suami-istri dikira bapak-anak


foto: TikTok/@oltha_mc

Setelah melalui proses taaruf dan mendapat restu dari kedua keluarga, mereka akhirnya menikah pada tahun 2006. Saat itu, Nurcholis berusia 22 tahun, sementara Nurhidayah berusia 35 tahun.

BACA JUGA :
Sosok Claudya Clara, istri Aprilio Manganang yang tiba-tiba ungkap perpisahan usai 1,5 tahun nikah

Perbedaan usia yang mencolok ternyata mengundang pertanyaan dan pandangan miring dari masyarakat. Dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok-nya baru-baru ini, Nurcholis mendapatkan pertanyaan tentang apakah ia tidak risih berjalan bersama istrinya yang lebih tua.

"Bang, boleh tanya, maaf ya, apa bang gak risih kalau jalan sama istri?" Kata Nurcholis menirukan pertanyaan netizen dikutip dari TikTok @oltha_mc, Kamis (1/8).

Nurcholis kemudian menjawab dengan penuh keyakinan bahwa dia tidak merasa risih sama sekali. Ia menjelaskan bahwa perasaan risih tidak mungkin ada setelah hampir 19 tahun menikah.

"ngak risih lah pasti,18 tahun pernikahan menuju ke 19 tahun, masa iya risih, ya kan?" ujarnya.

foto: TikTok/@oltha_mc

Lebih lanjut, Nurcholis menyatakan bahwa ia yakin istrinya adalah yang terbaik yang dipilihkan oleh Allah untuknya. Menurutnya, selama perjalanan pernikahan mereka, banyak hal yang membuat mereka merasa nyaman satu sama lain.

"Istri yang dipilih oleh Allah untuk saya, itu adalah istri yang terbaik pasti, ya kan?" katanya.

"Selama perjalanan pernikahan, banyak hal yang pastinya sama-sama akhirnya membuat rasa nyaman," jelasnya.

Nurcholis juga menekankan bahwa ketika rasa nyaman itu sudah ada, kekurangan masing-masing tidak menjadi masalah besar. Ia menambahkan bahwa tidak perlu ada perasaan risih, malu, atau minder ketika bersama pasangan.

"Ketika rasa nyaman itu ada, sudah otomatis apapun kekurangan dari masing-masing, baik saya ataupun istri, yaudah sama-sama nyaman aja berjalan bersama," ungkapnya.

Menurut Nurcholis, keyakinan bahwa pasangan kita adalah jodoh terbaik dari Allah sangat penting dalam menjalani pernikahan. Ia juga menekankan pentingnya memiliki niat yang baik agar hubungan pernikahan berjalan dengan baik.

"Yang penting niat, niat kita agar semuanya berjalan dengan baik. Bismillahirrahmanirrahim," tutupnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags