1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
6 Juli 2024 05:00

Warganet minta gaji damkar dinaikkan usai evakuasi ular di bawah kasur, ternyata ini alasannya

Dalam kondisi apapun, damkar selalu bersedia membantu. Tak heran jika dijadikan sahabat masyarakat. Muhammad Rizki Yusrial
Instagram/@infojawabarat

Brilio.net - Eksistensi petugas pemadam kebakaran (Damkar) kian dilirik oleh masyarakat. Pasalnya, damkar menjadi penolong masyarakat dalam kondisi darurat. Dengan sistem respons yang efisien dan terkoordinasi, mereka dapat bergerak cepat menuju lokasi untuk mengendalikan beragam situasi, entah itu kebakaran, kecelakaan, atau bencana alam. Dedikasi dan kesiapsiagaan tim Damkar telah menjadi tulang punggung dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat.

Dapat diandalkan dalam berbahaya situasi, tak jarang tim damkar mendapatkan callingan dari masyarakat untuk membantu mereka. Kondisinya beragam, salah satunya seperti yang diperlihatkan baru-baru ini. Seorang warga depok, diketahui menemukan ular di bawah kasur tempat tidurnya. Lantas dia memanggil damkar untuk mengatasi permasalahan tersebut. Momen itu pun diunggah lewat postingan akun Instagram @infojawabarat.

BACA JUGA :
Heboh santriwati usia 16 tahun mau dinikahi diam-diam pengurus pesantren, ternyata ini alasannya


Dengan sigap, beberapa petugas damkar mendatangi rumah tersebut. Dengan beberapa peralatan yang disediakan mereka mengevakuasi ular tersebut. Tak butuh waktu lama, petugas damkar dapat menangkap ular yang sepertinya tidak melakukan perlawanan.

damkar evakuasi ular palsu
Instagram/@infojawabarat

BACA JUGA :
Mengaku tak tahu kalau harus pensiun, guru TK di Jambi ini diminta kembalikan Rp 75 juta ke negara

Setelah diangkat, barulah sadar mengapa ular tersebut diam saja saat ditangkap. Ternyata, reptil yang dikira berbahaya itu hanyalah ular mainan. Hal itu pun langsung disadari oleh petugas damkar.

Mengetahui hal itu, pemilik rumah juga terkejut. Dia mengaku tidak mengetahui siapa yang meletakkan ular mainan itu di bawah kasur. Namun, karena sudah merasa merepotkan damkar padahal dalam situasi yang tidak berbahaya, pemilik rumah hanya bisa menyampaikan permintaan maaf.

"Astagfirullah, siapa yang naruh tuh ya. Bikin takut aja. Ya Allah minta maaf ya," ujar wanita tersebut sambil tertawa.

damkar evakuasi ular palsu
Instagram/@infojawabarat

Damkar yang menangani situasi tersebut hanya bisa pasrah dan menjawab tidak apa-apa. Mereka pun lantas memegang ular tersebut dan sesekali bercanda untuk mencairkan suasana. Pasalnya, meski ular mainan, tuan rumah memang tampak sangat takut.

"Hari ini kita mendapat laporan ada ular di rumah. Setelah kita cek, ternyata jinak ularnya," kata Petugas tersebut yang juga tertawa.

Diketahui, ternyata evakuasi itu terjadi saat pagi hari sekitar pukul 6. Namun, bagi damkar, hal itu tidak terlalu menjadi soal. Bagi mereka, yang penting telah merespons panggilan darurat dari masyarakat.

"Masyaallah pagi-pagi jam 6 dikerjain beginian. Nggak papa, yang penting kita respons," pungkas Petugas.

damkar evakuasi ular palsu
Instagram/@infojawabarat

Video tersebut lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang memuji gerak cepat Damkar dan meminta gaji mereka segera dinaikkan. Sebab apa yang dilakukannya benar-benar bentuk mengayomi masyarakat.

"Naikkan gaji Damkar," kata @aldzi_ramadhan.

"Ternyata yg mengayomi masyarakat sebenarnya itu Damkar yaa. Cepet bgt kerjanya,tapi emang ada yaa yg lama kerjanya ketika nangani laporan?" jelas akun @Wandrewprasetyoputra.

"Salut sama tim damkar, tetap tersenyum tertawa bahagia sekalipun isi kepala penuh tanda tanya," kata @d_gusdinar.

"Salut sih gercep, meskipun ternyata kena tipu mainan tapi gak ngeluh atau marah samsek. Malah nge jokes 'adu cakit digigit'" komentar akun @monitahizmaa.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags