Brilio.net - Momen kencan pertama tentu sangat penting untuk memberikan kesan pertama yang mendalam dan positif. Dalam situasi ini, kesan pertama bisa menentukan arah hubungan ke depannya. Sikap yang baik, penampilan yang rapi maupun perilaku yang sopan dapat menciptakan suasana nyaman dan menyenangkan.

Namun berbeda dengan yang dialami pria bernama Rizki ini. Lewat unggahannya di akun X @rrizkikiki, Rizki membagikan pengalamannya mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan. Pasalnya, di tengah asyiknya ngedate, pria tersebut justru ditinggal pergi oleh teman wanitanya.

Dalam unggahannya tersebut, Rizki mengaku baru saja berkenalan dengan seorang wanita sekitar tiga bulan lalu. Rizki lantas mengajaknya bertemu untuk saling berkenalan. Tidak terlalu ribet, kencan pertama mereka hanya sekadar makan-makan setelah pulang kantor.

Kisah pria ditinggal pulang cewek © X

foto: X/@rrizkikiki

Rizki menjemput wanita tersebut menggunakan sepeda motor sekitar jam 6 sore. Ketika bertemu, wanitanya langsung mengomentari soal helm yang Rizki kenakan. Saat itu, pria tersebut hanya mengenakan helm bawaan dari motor.

"Eh helm honda? Kamu kalau naik motor pakai helm ini? Temen-temen kamu nggak ketawain kamu pakai helm ini," pertanyaan sang wanita diarahkan ke Rizki, dilansir brilio.net dari akun @rrizkikiki pada Kamis (25/7).

Namun, hal tersebut awalnya tak menjadi sebuah masalah. Hingga akhirnya, mereka duduk memesan dan menyantap hidangan tersebut sampai habis. Setelah itu, wanita tersebut lantas meminta izin untuk pergi sebentar membeli roti bakar nantinya diberikan untuk orang rumah.

Kisah pria ditinggal pulang cewek © X

foto: X/@rrizkikiki

"Terus dia pas makannya sudah selesai mau beli rotbak (roti bakar) atau makanan ceunah buat orang rumah," tulis Rizki.

Tanpa curiga, Rizki tentu membolehkan teman kencannya untuk membeli roti bakar. Namun, sejam lebih ia menunggu wanita tersebut tak kunjung kembali. Ia baru menyadari bahwa sekitar tempatnya makan tidak ada yang jual roti bakar sama sekali.

Ia lantas menghubungi wanita tersebut untuk menanyakan keberadaannya. Namun, sang wanita menjawab bahwa ternyata dirinya telah pulang. Rizki lantas kebingungan mengapa ia bisa ditinggalkan begitu saja, apakah ada yang salah dengan dirinya?

Kisah pria ditinggal pulang cewek © X

foto: X/@rrizkikiki

Usut punya usut, ternyata wanita itu tidak senang pada Rizki yang menjemputnya menggunakan helm Honda. Bagi sang wanita, itu adalah tindakan yang tidak menyayangi diri sendiri. Selain itu, katanya banyak hal sepele lain yang sulit dijelaskan.

"Dan ada beberapa hal kaya menurut lu emang sepele. Helm lo. Dengan lo pakai helm yang sekarang lo pake itu tandanya lo nggak sayang diri lo sendiri," ucap wanita tersebut di chat.

Tidak ada yang bisa dilakukan Rizki selain beranjak pulang. Ia masih kebingungan dengan apa yang membuat dirinya ditinggalkan. Terlebih helm Honda sendiri sudah masuk standar SNI dan tidak bau sama sekali.

"Gue nyari-nyari salahnya dimana. Klo ga cocok okela, gw cium2 tu helm ga bau, motor gw juga bukan yang bikin lambung geter juga," ujar Rizki.

Kisah pria ditinggal pulang cewek © X

foto: X/@rrizkikiki

Sebenarnya Rizki punya helm lain, namun ia mengaku trauma mengenakannya karena punya pengalaman tidak menyenangkan. Ia mengaku pernah dibegal saat menggunakan helm itu. Karena itu Rizki mengaku trauma dan tidak akan mengenakannya lagi.

Kisahnya ini lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang justru menganggap lucu cerita dari Rizki ini. Mereka beramai-ramai memberikan dukungan.

"Selamet bang slamettt, dijauhkan dari cewek hedon jamet," tulis akun @mioracle.

"Malah iri sama orang orang yang pake helm honda, apalagi helmnya masih mulus, helmku dah kebeset beset padahal cuma dipake di kepala ga dilempar," kata akun @loafymoon.

"Helm honda bukannya yg mahal itu ya? Beli motornya baru dapat helmnya ??" tulis akun @graceesmee

"Gue lah yg nabung setahun buat beli helm seharga 25jt dapet bonus motor itu," komentar akun @zenonthis.