Di awal video, pria tersebut terlihat bersama sekelompok teman berkumpul dalam satu ruangan kecil yang diduga kamar sang pria. Tampak ada ponsel yang terpasang di tripod dilengkapi lampu ring light sebagai sarana penghubung prosesi tunangan. 

"Jarak dudu dadi masalah (jarak nggak jadi masalah)," tulis pria tersebut pada caption dikutip brilio.net, Kamis (21/12). 

tunangan online © TikTok

foto: TikTok/@beeeeell 

Prosesi tunangan ini ternyata juga dilengkapi makan-makan di dalam kamar pria. Ada berbagai macam makanan yang telah dihidangkan. Sementara di kediaman pihak wanita juga demikian. Rumah dengan cat berwarna biru itu menampakkan beberapa orang yang hadir dalam prosesi ini. Tak lupa juga beberapa hidangan yang tersedia di lantai. 

Meski terlihat buram karena sarananya adalah video call, proses lamaran berjalan dengan khidmat. Cincin sang wanita dipasangkan oleh seorang wanita. Pasangan LDR ini pun berfoto dengan memegang ponsel yang menampilkan gambar mereka masing-masing. 

tunangan online © TikTok

foto: TikTok/@beeeeell 

Video ini pun diposting ulang oleh berbagai akun dan dikomentari oleh banyak netizen. Mereka mengatakan bahwa ternyata hubungan jarak jauh tidak ada masalah jika benar-benar serius. Mereka pun turut mendoakan agar pria dan wanita ini lancar sampai hari H dan bahagia selamanya. 

tunangan online © TikTok

foto: TikTok/@beeeeell 

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @beeeeell sudah menghimpun 2,4 juta penonton. Selain itu terdapat juga 125 ribu akun yang memberi like dan 2.331 komentar. 

"Nek emang koe tujuane, sejauh opo pun jarak e punggah di usahak ne. Tapi nek koe uduk tujuannye masio jarak e cedek tetap ora diusahakne, (Kalau kamu tujuannya, sejauh apapun jarak yang ditempuh tetap diusahakan. Tapi kalau kamu bukan tujuannya, mau jarak deket pun tetap tidak diusahakan)," tulis akun @khibranpharartha. 

"Yang mahal itu niatnya ya berarti," ujar akun @ziiiiiya. 

"Semangat pejuang halal. Nek podo-podo wedi kelangan yah bakal langgeng sampek tuek (Kalau pada-pasa takut kehilangan ya bakal langgeng sampai tua)," tulis akun @lulukbawel15 

"dee neng kono yo makan-makan ngundang kanca-kanca ne. Ya Ampun lucu langgeng mbak mas," kata akun @kimpongput.

@_beeeeell Jarak dudu dadi masalah #ldrstory #tunanganvirtual #pejuangwon #fyp suara asli  -