Berlatar masa penjajahan Belanda di tanah Jawa pada tahun 1800-an, film garapan sutradara Mike Wiluan ini mengisahkan dua bersaudara bernama Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso) yang terpaksa dilarikan ke negeri Paman Sam agar tak menjadi korban kekejaman penjajah. Ketika dewasa, Paman mereka, Arana (Tio Pakusadewo) membawa keduanya kembali untuk menuntut balas atas kematian sang ayah serta membawa keadilan bagi penduduk kampungnya.

Di sana, Buffalo Boys bertemu dengan Kiona (Pevita Pearce) yang juga berjuang melawan ketidakadilan. Namun, tentu saja perjuangan mereka tak semudah membalik telapak tangan. Mampukah Kiona dan Buffalo Boys mengusir para penjajah dan membawa kedamaian?

Menggelar world premier di ajang Fantasia International Film Festival di Kanada tanggal 14 Juli waktu setempat lalu, Film Buffalo Boys mendapat sambutan meriah dari para penonton yang memenuhi Hall Theatre Concordia University. Konon, ada 700-an kursi terisi penuh oleh penonton yang antusias ingin menyaksikan film berlatar sejarah dan budaya Indonesia dengan sentuhan Western tersebut. Di Indonesia sendiri film bergenre drama petualangan ini akan tayang di bioskop pada 19 Juli 2018 nanti.