Brilio.net - Mengusahakan hadirnya buah hati seringkali menjadi perjalanan yang penuh tantangan dan tekanan mental. Banyak pasangan mengalami stres karena harapan tinggi dan tekanan dari lingkungan sosial. Proses medis yang panjang, biaya yang tidak sedikit, serta harapan yang tak kunjung terwujud dapat membuat pasangan merasa cemas.

Hal itu juga yang telah dilewati oleh pasangan suami istri satu ini. Mereka telah menikah selama 25 tahun, namun tak kunjung diberi momongan. Sebagai istri, wanita tersebut mengaku sering tertekan saat ditanyai perihal kehamilan. Ia kadang tak kuasa menahan tangis. Bahkan hanya sekadar melihat orang lain hamil saja, hatinya terasa begitu sakit.

"25 tahun pejuang garis dua Alhamdulillah di titik sudah bisa berdamai dengan keadaan. '27juni1999_27juni2024'," tulisnya dikutip brilio.net dari TikTok @hendryhalim99, Senin (1/7).

pejuang garis 2 25 tahun © TikTok

pejuang garis 2 25 tahun
© TikTok/@hendryhalim99

Belum lagi, keluarga kerap berbincang terkait pengalamannya dalam mengasuh anak. Wanita tersebut selalu kesulitan karena tak punya cerita serupa. Akhirnya, satu-satunya hal yang bisa ia lakukan adalah dengan berlapang dada.

"liat org hamil skt bnr ni hati & belum lgi keluarga ngobrol ttng (tentang) ank sedih sakit & bingung apa yg aku ceritakan & krn sabar doa"ku pd akhirnya bisa melewati smua dengan lapang dada." tulisnya di kolom komentar.

Kini, ia bersama suami telah menjalani pernikahan selama 25 tahun. Mereka pun merayakan ulang tahun pernikahan. Dengan pesta sederhana dan kue serta lilin di atasnya, pasangan ini tampak bahagia. Diketahui, keduanya menikah pada tanggal 27 Juni tahun 1999.

pejuang garis 2 25 tahun © TikTok

pejuang garis 2 25 tahun
© TikTok/@hendryhalim99

Wanita itu mengaku bahwa ia memang nikah mudah. Dirinya merupakan kelahiran tahun 1980. Jadi, saat menikah umurnya baru menginjak usia 19 tahun. Namun ia bersyukur dengan jalan hidupnya itu.

Sudah menikah dua dekade lebih, pasangan tersebut mengaku sudah melewati asam garam dalam menjalani hubungan. Mereka juga sudah berada di titik yang bisa berdamai dengan keadaan.

"25 tahun pejuang garis dua alhamdulillah di titik sudah bisa berdamai dengan keadaan," tulisnya.

Video tersebut lantas menuai perhatian netizen. Banyak yang turut merasa sedih terhadap apa yang dirasakan wanita tersebut. Tidak sedikit juga pejuang garis dua yang menceritakan pengalaman serupa di kolom komentar.

pejuang garis 2 25 tahun © TikTok

pejuang garis 2 25 tahun
© TikTok/@hendryhalim99

"Ya Allah. Semoga pejuang grs 2 thn ini Hamil semua mba nya kuat bgt...Aku penantian 16 thn suka nangis klo liat org2 hamil cpt bgt," kata akun @cimol_oyen.

"Buuu .. ini seumuran pernikahan ibu dan bapakku .. mungkin jika ibuu garis 2 pada saat itu juga ,th 2000 lahirkan malaikat kecil yg seumuranku," tulis akun @sindinovita.

"Mbaaa peluk jauhhh ternyata aku tidak sendirian aku mau bilang " ini pasangan suami istri yang begitu luas kesabarannya " .... semoga tahun ini," komentar akun @tokokecantikan.

"Masyaallah kuat sekali saya jg pejuang garis 2 slma 9,5thn.. semoga kita semua yg menanti keturunan,Allah cepat kabulkan ya..aamiin aamiin aamiin," @ekaaa.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @hendryhalim99 telah menghimpun 167,600 penonton. Selain itu terdapat juga ribuan akun yang memberi like dan 1,543 komentar.

@hendryhalim99 selalu bersyukur bersabar aja#CapCut #pejuanggarisdua2024 #pasutribahagia #menuabersamamu #fypviral #pejuanggarisdua #viralvideo #moment #fyyyyyyyyyyyyyyyy suara asli - HendryHalim99