Brilio.net - Saat ini, banyak lulusan sarjana yang menjadi pengangguran karena sulitnya mencari pekerjaan. Maka dari itu, tentu seseorang akan merasa lega dan bahagia jika akhirnya diterima bekerja. Terlebih jika, ia diterima kerja di tempat impian.

Hal itulah yang dirasakan oleh pria satu ini. Ia merasa senang karena diterima bekerja. Namun ternyata mimpi tersebut terpaksa harus dikubur dalam-dalam karena harus merawat ibunya yang sakit. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @duraespe.

Awalnya ia bercerita punya sebuah pekerjaan yang telah diimpikan sejak lama. Atas berbagai perjuangan, pria ini akhirnya dinyatakan diterima bekerja ditempat impian tersebut. Perasaan bangga dan senang pun dirasakan pria ini.

Namun di lain sisi, ternyata ia punya sang ibu saat yang ini sedang terbaring sakit. Tanpa banyak pertimbangan, ia pun memilih merawat sang ibu.

Walhasil pria ini ini selalu meluangkan waktu untuk merawat sang ibu. Dengan kondisi itu, ia terpaksa berbohong kepada ibunya. Pria tersebut mengatakan bahwa ia tidak diterima di tempat kerja yang baru. Meski ia menginginkan betul untuk bekerja di tempat itu.

"Sal, aku pura-pura nggak keterima di tempat kerja yang baru. Supaya bisa ngurus ibu yang sakit, padahal itu pekerjaan impianku dari dulu," tulisnya dilansir dari TikTok @duraespe pada Sabtu (3/8).

tinggalkan pekerjaan mengurus ibu © TikTok

foto: TikTok/@duraespe

Meski telah merelakan pekerjaan impian, pria tersebut mengaku tak menyesal sama sekali. Ia tahu bahwa sang ibu pasti turut bahagia dengan kabar ini. Namun, ia tak ingin jika nanti ibunya berujar bahwa dirinya baik-baik saja. Padahal dia sangat memahami jika sang ibu sedang sakit.

"Bahagia tapi ujung-ujungnya 'kamu jangan mikirin ibu nggak papa ko," katanya.

tinggalkan pekerjaan mengurus ibu © TikTok

foto: TikTok/@duraespe

Pria tersebut mengaku pada dasarnya sangat pesimis dengan masa depannya setelah menolak pekerjaan tersebut. Namun, ia berusaha untuk tetap yakin bahwa Tuhan akan menggantinya dengan yang lebih baik. Ia mengaku tak ingin melihat ibunya kenapa-kenapa jika menerima tawaran kerja tersebut.

"Aku berusaha dan tetap yakin allah bakal ganti semuanya dengan yang lebih baik, walau kadang aku selalu takut dan pesimis," tulisnya.

"Do’ain aku dapet kerjaan baru ya guys," pungkasnya.

Kisahnya ini lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang turut bangga dan terharu dengan pengorbanan yang dilakukan pria tersebut. Ramai-ramai warganet mendoakan pria tersebut untuk kebaikannya di masa depan.

tinggalkan pekerjaan mengurus ibu © TikTok

foto: TikTok/@duraespe

"trust me ka! kamu akan mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik!" kata akun @tebarkata.

"Kamu sedang merawat malaikat mu, gapapa kepending semua cita citamu, tapi janji Allah pasti tepat dipertemukan dgn rezeki pekerjaan yang hebat, aamiin," tulis akun @ajung.

"Kak kesempatan merawat itu jauh lebih mahal. Gw rela resign demi ngerawat bapak ampe dijemput direktur di naikin gaji gw gamau krn gw cmn punya bapak. Skrng bapak gw sudah ketemu mama di surga," komentar akun @rafitaa

"Semoga ibu mu kembali ke kondisi normalnya, sembuh total, abangnya dapat kerja yang lebih baik, In Syaa Allah bang, Aamiin Allahumma Aamiin," tulis akun @zi.

 

@duraespe

Do’ain aku dapet kerjaan baru ya guys

suara asli - afrilianingtyas - Lia