Brilio.net - Kejadian tak terduga yang bikin nyesek sekaligus sedih terjadi baru-baru ini di media sosial. Seorang Make Up Artist (MUA) mengalami kejadian yang ia tidak pernah duga sebelumnya.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @muanis.makeup, Sabtu (13/7), pemilik akun ini membagikan pengalamannya saat menjadi MUA seorang calon wisudawan. Pengalamannya ini ternyata punya ending yang begitu menyedihkan.

Mulanya, ia dihubungi oleh seorang wanita yang diketahui akan menjadi wisudawati di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Wanita tersebut berniat memakai jasanya untuk acara wisudanya. Lewat pesan WhatsApp, MUA ini memberikan draft pengisian data yang kemudian diisi oleh calon kliennya yang bernama Wildan ini.

Mendekati hari H, dirinya pun mengirimkan pesan untuk mengkonfirmasi lokasi tempat dirinya akan merias wajah wanita tersebut.

"Kak minta share loc lokasi makeup besok ya," tulisnya di pesan WA.

MUA wisuda ditinggal wafat klien TikTok

foto: TikTok/@muanis.makeup

Namun, pesan tersebut hanya berstatus centang satu alias belum diterima oleh kliennya tersebut. Setelah beberapa kali mengirim pesan, statusnya masih sama. Nomor kliennya tersebut seperti tidak aktif lagi.

Hal ini pun membuat sang MUA curiga kalau ia telah ditipu oleh calon kliennya tersebut.

"Aku kira di ghosting client," tulisnya dalam keterangan unggahannya.

Namun asumsi itu patah setelah sang MUA mengetahui alasan di balik non aktifnya nomor calon kliennya. Pada tangkapan layar berikutnya, ia begitu shock ketika mendapati sebuah berita yang lewat di beranda media sosialnya. Dalam berita tersebut diinformasikan kalau seorang mahasiswi Unnes meninggal dunia.

"Mahasiswi Unnes meninggal dalam kecelakaan di tanjakan Trangkil," tulis headline berita tersebut.

MUA wisuda ditinggal wafat klien TikTok

foto: TikTok/@muanis.makeup

Dirinya pun memperhatikan berita tersebut. Setelah membaca caption beritanya, ia mendapati nama korban ternyata sama dengan nama calon kliennya, yakni Wildan. Setelah menyelidiki lebih lanjut, ternyata dugaannya tak salah. Calon kliennya yang tiba-tiba tidak aktif ketika dihubungi ini ternyata memang sudah wafat.

Hal ini diperkuat ketika sang MUA melihat foto sang korban yang persis seperti calon kliennya tersebut.

"Pas lihat fotonya mak deg!" tulis sang MUA.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @unnestv, dijelaskan pula momen wisuda yang baru saja mereka laksanakan pada Selasa (9/7) lalu berlangsung haru.

Pasalnya, pihak universitas menyerahkan ijazah kepada wisudawati atas nama Wildan Rochmawati. Dijelaskan, wisudawati tersebut meninggal dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi sebelum hari H wisuda.

MUA wisuda ditinggal wafat klien TikTok

foto: TikTok/@muanis.makeup

Mendapati kejadian ini, sang MUA pun jadi sedih dan menyesal karena sempat kesal pada calon kliennya yang ternyata mendapat sebuah takdir yang pilu. Dirinya pun langsung mengajak warganet yang melihat unggahannya tersebut untuk mendoakan mendiang Wildan.

"Kirim alfatihah yaa temen-temen buat kak Wildan kalo vt ini lewat fyp kalian. Jaga kesehatan dan keselamatan yaa buat manis-manisku semua semoga rejeki kita bisa ketemu di acara-acara spesial kalian semua," tulisnya di caption unggahan tersebut.

Kejadian tak terduga ini viral dan menjadi sorotan banyak warganet. Banyak yang menuliskan responnya di kolom komentar, termasuk nasihat untuk berhati-hati ketika akan menjalani momen spesial.

"Kalo mau hari besar kaya wisuda, lamaran, nikah, emang harus ekstra hati-hati guys kalo kemana-mana. Selamat wisuda wildan," tulis akun @rhadamalikaa.

"Alfatihah buat kak wildan. Happy graduation cantik. Tempatmu sudah indah disana," tulis akun @yulanda.dara mendoakan.

"Aku yang pas itu nggak ngeh kalau ortunya almarhum Wildan duduk disebelah sambil merem terus. Pas dipanggil ke depan baru sadar ternyata sedalam itu nyeseknya wisuda diwakilkan kedua ortunya," tulis akun @itsmeurjoo salah satu wisudawan Unnes yang menjadi saksi momen haru di acara wisudanya tersebut.