Brilio.net - Garasi merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah rumah yang seringkali diabaikan. Hal ini sering membuat masalah jika ingin memarkir kendaraan, terlebih bagi yang tinggal di kawasan padat penduduk tanpa memiliki lahan luas.

Alih-alih merombak rumah untuk membangun garasi, tak sedikit yang justru menggunakan lahan jalan untuk memarkir mobil. Alhasil tetangga pun jadi kesulitan bila ingin menggunakan jalan tersebut.

Namun berbeda dengan salah satu oknum warga yang diduga tinggal di Depok, Jawa Barat ini. Bukan menggunakan lahan jalan untuk memarkir kendaraan roda empatnya, ia justru melakukan pengecoran sungai di samping rumahnya untuk membuat garasi.

Aksi nekat ini terekam dari akun Facebook Yulius Heriyanto yang diunggah ulang oleh @info_jabodetabek di laman Instagram. Terlihat dalam rekaman foto, beberapa orang sedang mengerjakan proses pengecoran di atas sungai untuk pembuatan garasi.

Warga tersebut menutup aliran sungai dengan mengecornya. Namun, oknum warga yang belum diketahui sosoknya tersebut melakukan pengecoran sungai hanya dengan tiang kayu tanpa penyangga apapun.

aksi warga cor aliran sungai untuk garasi © facebook

foto: Facebook/Yulius Heriyanto

"Apakah boleh cor kali umum untuk kepentingan pribadi...apakah ini yg dinamakan mengambil lahan secara halus," ujar Yulius Heriyanto mengiringi unggahannya, seperti dilansir Senin (22/7).

Rekaman foto lainnya memperlihatkan cor-coran di atas sungai yang sudah selesai dibangun. Terlihat pula, sebuah mobil yang tertutup cover terparkir di atasnya. Tak hanya satu, rupanya ada dua mobil yang terparkir di area tersebut.

aksi warga cor aliran sungai untuk garasi © facebook

foto: Facebook/Yulius Heriyanto

"Part 2 nya om dan tante," paparnya lebih lanjut.

Peristiwa itu sukses menuai atensi publik dengan meninggalkan komentar di kolom Instagram @info_jabodetabek. Selain geram dengan aksi tersebut, mereka juga nggak habis pikir lantaran aliran sungai yang diperuntukkan agar tak banjir itu justru dibuat garasi.

"Jangan beli mobil dullu kalau belum punya garasi...," papar @ka_atuy

"Mobil elit, parkiran sulit," tambah @riswanhadi

"Ngecornya tiang penopang cuma kayu gt.. Semoga segera jebol," tutur @fransiscusfalm

"Itu kalau hujan deres aliran sungainya gimana. Itu ngecor cuma segitu gitu ya g ada tiang g ada penyangga udah gitu doang. Ya ampun risihnya," tulis @nongnia