Brilio.net - Kuliah Kerja Nyata atau KKN menjadi salah satu kegiatan kampus yang dimaksudkan untuk membaur dengan warga sekitar. Oleh karenanya, mahasiswa diajak untuk menanggalkan kesehariannya sementara waktu dengan melakukan aktivitas yang dijalani warga desa.

Tentunya, aktivitas yang dilakukan jauh dari hingar bingar kemewahan. Tak sedikit yang mesti hidup prihatin karena tinggal di desa yang terpencil, susah sinyal dan air. Tapi, tidak demikian dengan yang dirasakan mahasiswa KKN yang viral di TikTok baru-baru ini.

Tak terasa seperti KKN, momen yang dibagikan pemilik akun TikTok @rolledcheese bersama teman-teman kuliahnya selama di desa ini justru bak staycation. Semua ini bermula dari wanita yang diketahui bernama Nirita Faradilla bercerita mengenai kondisi KKN dengan kedua orang tuanya.

Tanpa pikir panjang, orang tuanya pun langsung datang ke posko KKN Nirita dengan membawa berbagai bekal. Nggak hanya snack, orang tua Nirita bahkan membawa beberapa liter galon air mineral untuk kebutuhan minum anaknya dan teman-temannya.

momen mahasiswa kkn bareng anak orang kaya © TikTok

foto: TikTok/@rolledcheese

"Jadi kkn chat mama papa mau cerita. Langsung disamperin. Bawain galon dan snack buat aku dan teman-temanku," tutur Nirita, dilansir brilio.net Kamis (25/7).

Tak sampai disitu saja, kedua orang tua Nirita pun juga mengajak anak dan teman-temannya untuk makan di sebuah restoran dan nongkrong bareng di coffeeshop. Tampak dari unggahan itu, orang tua Nirita mengajak makan tongseng kambing.

momen mahasiswa kkn bareng anak orang kaya © TikTok

foto: TikTok/@rolledcheese

"Ajak sekelompok makan lanjut nongki," tambahnya lebih lanjut.

Jadi momen pertama kali bagi anaknya menjalani aktivitas KKN, orang tua Nirita pun mengajak putri bungsunya itu untuk jalan-jalan ke mall saat waktu lenggang. Momen menariknya, Nirita menyebut ia sampai dibelikan sepatu baru sebagai sogokan agar semangat KKN.

momen mahasiswa kkn bareng anak orang kaya © TikTok

foto: TikTok/@rolledcheese

Ternyata kebahagiaan itu bukan hanya Nirita saja yang merasakan. Pasalnya, teman-teman sekelompok KKN-nya pun diajak kedua orang tuanya untuk jalan-jalan ke mall dengan minibus. Setelah selesai, terlihat teman-teman Nirita begitu bahagia dengan membawa tentengan jajanan untuk dimakan di posko KKN.

momen mahasiswa kkn bareng anak orang kaya © TikTok

foto: TikTok/@rolledcheese

"Jemput teman-temanku biar main ke mall juga. Gen Halilintar moment WKWKWK," aku Nirita.

Sontak unggahan Nirita yang sudah ditonton lebih dari 19 juta kali ini langsung menuai atensi publik, hingga dibagikan ulang oleh salah satu akun Instagram. Banyak dari mereka yang mengkritik kegiatan KKN tersebut lantaran jauh dari tujuan awal yakni membaur dengan kegiatan warga sekitar.

"Jatohnya kaya tuker nasib ya bukan kkn, kaya princess nabati lg main ke desa," papar @jakksp.

"Biyungalah KKN malah piknik. Mbok ngewangi dandan antena neng bukit Songbledeg kono mbak. Opo golek pakan. Rasido ajar prihatin malah flexing," tambah @yusupbambang.

"Gen Z tidak paham arti dan maksud dari mengikuti KKN. Miris. Gimana mereka ga manja pas kerja...," ujar @bimo.ariyanto.

@rolledcheese

anak cewek bontotnya ini berkelahi dengan kkn

Dj Komang Hanya Lolongan X Bahagia - DjKomangRimex