Brilio.net - Siapapun tentu berusaha untuk menghindari perceraian. Sebab, perceraian akan menjadi momen sedih bagi pasangan karena melibatkan perpisahan, dari seseorang yang pernah menjadi bagian penting dalam hidup. Proses ini seringkali disertai perasaan kehilangan, kekecewaan, dan kegagalan, serta dapat menimbulkan dampak emosional yang mendalam.

Namun, hal itu sepertinya tidak terjadi pada pria bernama Rian ini. Alih-alih sedih, ia malah merayakan momen perceraiannya dengan sebuah pesta. Dilansir brilio.net dari Instagram @miriprian, terlihat dalam postingan, acara tersebut tak ubahnya seperti resepsi pernikahan. Ada panggung yang nantinya digunakan untuk hiburan dan juga tenda hajatan.

Bahkan, Rian membuat kartu undangan untuk para sejumlah tamu. Undangannya disebar lewat postingan akun Instagram-nya. Perayaan perceraian ini diadakan pada Minggu 14 Juli 2024, di Desa Kediri, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

pria rayakan perceraian bak acara nikahan © TikTok

foto: Instagram/@miriprian

"DIVORCE CELEBRATION (Perayaan Perceraian). Kami yang berbahagia, keluarga besar Bapak Mujio dan Ibu Kusmini," tulis Rian di undangan tersebut.

Acara perayaan perceraian tersebut berlangsung selama 8 jam. Mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Adapun dalam undangan juga tertulis beberapa peraturan, yakni Rian sebagai pemilik acara tidak menginginkan tamunya memberi amplop seperti acara pernikahan.

pria rayakan perceraian bak acara nikahan © TikTok

foto: Instagram/@miriprian

"Rules, tidak terima amplop. Tidak ada ketentuan berpakaian. Private Event, Invited Only," tulisnya.

Ternyata banyak tamu undangan yang hadir ke acara itu. Namun perbedaannya para tamu tidak memberikan ucapan selamat menempuh hidup baru karena sudah menikah, tapi selamat atas perceraiannya. Menariknya, terdapat karangan bunga dengan ucapan selamat bercerai bertengger di tempat acara.

"Happy Divorce kak Rian. Kamu kuat karena kamu telah melewati bara api," tulis salah seorang tamu di karangan bunga.

"Menyala dudaku. Maaf atas kehilanganmu. Namun, selamat dan berbahagialah," kata orang lain dalam bahasa Inggris.

pria rayakan perceraian bak acara nikahan © TikTok

foto: Instagram/@miriprian

Menanggapi hal tersebut, Rian tampak tersenyum sepanjang acara. Ia juga berterima kasih terhadap kehadiran dan ucapan selamat yang ditujukan kepadanya. Bahkan, momen ini diabadikannya di Highlights Instagram miliknya.

Belum diketahui pasti mengapa Rian begitu ingin merayakan perceraiannya. Tapi yang pasti, acara ini sukses menuai perhatian warganet. Rupanya momen ini disambut dengan pro kontra dari publik. Mereka yang kontra menilai Rian tidak etis karena sampai harus membuat pesta. Akan tetapi tidak sedikit juga yang membela Rian.

pria rayakan perceraian bak acara nikahan © TikTok

foto: Instagram/@miriprian

"Seakan2 tidak ada satupun kebahagiaan selama menikah. Padahal mereka sudah tidur bareng udah pernah ketawa bareng. Dan semua itu sama sekali gak ada artinya. Artinya serendah itu pernikahannya dulu," kata akun @dwwidia_

"Ini sih sangat tidak terpuji ya mana ada orang merayakan perceraian memang benar mungkin bisa bebas Dari pasangan adalah Hal yg membuat bahagia tapi rasanya gak etis sampai dibuat pesta kayak begitu" tulis akun @mr_ferdinandyahanes

"Ini kaya di rendahkan serendah2nya untuk pihak keluarga ex.. seolah pas msh sama2 adalah masa suram.. inisih menurut saya yaaa no salty," ujar akun @pratiwie93.

"Standar ganda ya. Kalo cewe habis cerai lari2 bahagia sambil bawa akta cerai atau kumpul kafe sama temen2nya hepi2 macam didukung, ini keluarga mas nya malah dihujat." komentar @tryingtobeyourhabibi.

"Sama kaya cewek yg baru aja teriak kesenangan karena dapet surat cerai terus di bikin tt. Perceraian itu baiknya disimpan aja jadi pembelajaran jangan di umbar karena baik buruknya itu awalnya di pilih tanpa paksaan bahkan yg bercerai dari perjodohan aja kebanyakan ga berisik karena orang mental dewasa ga gitu." timpal @putpand29.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh FOLKMEDIA ALTERNATIF (@abouthetic)