Brilio.net - Namanya bekerja memang penuh dengan tantangan, mengingat setiap pekerjaan memiliki dinamika masing-masing. Tantangan ini bisa berupa tekanan untuk mencapai target, menyelesaikan tugas sesuai deadline, beradaptasi dengan hingga perjalanan menuju tempat kerja.

Hal itulah yang dirasakan oleh wanita bersama temannya ini. Ia harus melewati jalan yang ekstrim saat hendak bekerja. Penampakannya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @hi.astiiiii.

Wanita dengan nama Asti ini merupakan seorang karyawan bank. Ia harus menempuh jalanan licin dan berlumpur untuk kerja karena harus mendatangi rumah nasabah. Masalahnya rumah nasabah harus melewati jalan tersebut. Hal itu terpaksa dilakukan untuk memenuhi tanggung jawabnya sebagai seorang pekerja.

wanita bagikan jalan yang dilewati saat pergi kerja © TikTok

foto: TikTok/@hi.astiiiii

Tampak dalam video tersebut, perjalanannya menuju tempat tujuan tak cuma menguras tenaga, tetapi juga mentalnya. Pasalnya, jika terjadi hal yang tidak diinginkan, keselamatan Asti dan temannya sangat-sangat terancam.

"Mau gimana lagi, udah kewajiban tugas teh," ujar Asti di kolom komentar.

wanita bagikan jalan yang dilewati saat pergi kerja © TikTok

foto: TikTok/@hi.astiiiii

Lintasan yang dilalui Asti ini terletak di jalan menuju Cukang Kawung Cigenteng Sukamanah, Desa Sukasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya. Saking licinnya jalan tersebut, Asti memilih untuk turun dari motor dan berjalan kaki. Biarlah temannya yang melewati lintasan itu menggunakan motor.

Selain berlumpur dan basah, jalan tersebut juga tidak punya pembatas samping. Di bagian sebelah kirinya tampak jurang. Diketahui, jalan ini menjadi demikian karena ada ada bencana longsor.

wanita bagikan jalan yang dilewati saat pergi kerja © TikTok

foto: TikTok/@hi.astiiiii

Temannya yang membawa motor langsung tancap gas agar segera melewati jalan tersebut. Meski dalam beberapa momen ban motornya tersangkut oleh rusaknya jalan. Asti yang berjalan kaki saja tampak hampir jatuh berkali-kali karena medannya yang licin. Hingga akhirnya mereka bisa melewati jalan tersebut meski dengan sepatu yang penuh lumpur.

wanita bagikan jalan yang dilewati saat pergi kerja © TikTok

foto: TikTok/@hi.astiiiii

Banyak netizen yang penasaran mengapa ia harus melewati jalan tersebut. Asti menjawab bahwa sebenarnya ada dua jalan untuk pergi ke tempat kerjanya. Namun jalur satunya dalam kondisi yang lebih parah. Bahkan ban motor bisa tertancap ke dalamnya lumpur.

"Nggak ada jalan lain kak?" kata akun @userr234342

"Ada, tapi lebih parah seperti lumpur, ban motor nyeceb," jawabnya.

Video ini lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang merasa ngeri dengan jalanan yang harus dilewati wanita tersebut. Mereka turut simpati dan memuji perjuangan Asti dalam mencari rezeki.

"Kalo ada laki yg malas kerja liat ini deh. Perempuan aja sebegininya nyari duit sing salamet teteh," komentar akun @dyyy

"Sumpah,,,mending libur dulu daripada nyawa taruhan nya," kata akun @notalana

"Sedih bgt liatnya, kebayang kalo adek gw kyk gini," kata akun @cantwaitforfriday.

"Gua akuin mental nya udah ga main main inimah," komentar akun @bukanidamanmu.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @hi.astiiiii sudah menghimpun 6 juta penonton. Selain itu terdapat juga 238,600 akun yang memberi like dan 5,521 komentar.

 

@hi.astiiiii

matak nyur-nyuran jantung

Under The Same Moon - Myla