Brilio.net - Buntut merayakan perceraian, pria di Lampung yang viral beberapa hari lalu diketahui dilaporkan ke polisi. Seorang wanita berinisial NDA (22) melaporkan pria atas nama Rian Maulana terkait gelaran pesta perceraian di Kabupaten Pringsewu, Lampung yang sempat viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik membenarkan adanya laporan tersebut. Faktanya, ternyata NDA mengaku masih berstatus istri sah dari Rian Maulana.

"Seorang perempuan NDA melaporkan dugaan tindak pidana Undang-Undang ITE, dimana pelapor melaporkan suaminya telah memposting di akun Instagram @miriprian," kata Umi dalam keterangan resminya pada awak media, Kamis (18/7).

Umi menjelaskan, NDA mempersoalkan unggahan acara pesta perceraian itu. Padahal, menurut NDA, ia masih terikat dalam hubungan perkawinan yang sah alias tercatat oleh negara.

"Oleh karenanya, pelapor ini merasa telah dicemarkan nama baiknya hingga dilaporkan ke Polda Lampung," ucapnya.

Umi menjelaskan, Penyidik Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung masih akan mempelajari laporan.

"Nanti kita akan lihat kembali, apakah ini memungkinkan diperiksa oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Lampung, nanti akan kami informasikan kembali," katanya.

Sebelumnya, diketahui pria bernama Rian itu mengadakan pesta dengan panggung hiburan dan tenda hajatan layaknya resepsi. Bukannya sedih, pria ini seperti senang dengan perceraiannya sehingga dirayakan secara besar-besaran.

pria rayakan perceraian dilaporkan polisi Instagram

foto: Instagram/@miriprian

Tak tanggung-tanggung, Rian membuat kartu undangan untuk para tamu. Undangan itu disebar lewat postingan akun Instagram-nya. Perayaan perceraian ini diadakan pada Minggu 14 Juli 2024, di Desa Kediri, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

"DIVORCE CELEBRATION. Kami yang berbahagia, keluarga besar Bapak Mujio dan Ibu Kusmini," tulis Rian di undangan tersebut.

Acara perayaan perceraian tersebut berlangsung selama delapan jam. Mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore.

Dalam dalam undangan juga tertulis beberapa peraturan, salah satunya Rian tidak menginginkan tamunya memberi amplop seperti acara pernikahan.

"Rules, tidak terima amplop. Tidak ada ketentuan berpakaian. Private Event, Invited Only," tulisnya.

pria rayakan perceraian dilaporkan polisi Instagram

foto: Instagram/@miriprian

Ternyata banyak tamu undangan yang hadir ke acara itu. Namun perbedaannya para tamu tidak memberikan ucapan selamat menempuh hidup baru karena sudah menikah, tapi selamat atas perceraiannya.

Menariknya, terdapat karangan bunga dengan ucapan selamat bercerai bertengger di tempat acara.