Brilio.net - Ada kalanya keberadaan orang-orang terdekat sangat kamu butuhkan ketika situasi genting. Misalnya ketika kamu sakit keras dan dirawat di rumah sakit, orang terdekat seperti keluarga sangat krusial kehadirannya menemanimu.

Akan jadi hal yang menyedihkan jika di saat sakit, tak ada satu pun orang yang datang, barang menjenguk sekalipun. Hal inilah yang dirasakan oleh seorang pria tua yang baru-baru ini viral di media sosial.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok seorang perawat @mirala10_, wanita ini membagikan kisah sedih yang baru saja dialaminya saat bertugas di rumah sakit. Ia menceritakan ada seorang pasien lansia yang tidak ada satu keluarga pun menunggunya di rumah sakit.

Melihat pasien tersebut, pemilik akun ini pun dibuat menangis melihat kakek paruh baya tersebut.

"Aku kira part tersedih menjadi perawat adalah saat melihat pasien meninggal. Ternyata bukan hanya itu, pasien lansia yang dirawat tetapi tidak ada yang nunggu itu bikin (emoji menangis)," tulis akun akun @mirala10_ tersebut.

Cerita pasien lansia sebatang kara TikTok

foto: TikTok/@mirala10_

Dalam video unggahannya, tampak seorang pria paruh baya sedang menandatangani surat persetujuan operasi. Pria ini tampak teliti membaca isi surat tersebut.

Sontak saja video unggahan akun @mirala10_ langsung viral dan momen pilu pada video tersebut sukses menjadi perhatian warganet. Setelah diunggah kembali oleh akun Instagram @awreceh.id, diceritakan jika pria ini menunggu keluarganya datang ke rumah sakit.

Namun tak satu pun keluarganya yang datang. Akhirnya pria ini menandatangani sendiri surat persetujuan operasi.

"Ia menunggu kedatangan keluarganya namun sampai pagi keluarganya tidak kunjung datang. Akhirnya, lansia ini menandatangani persetujuan operasi sendiri tanpa ada keluarga yang mendampingi," tuturnya.

Cerita pasien lansia sebatang kara TikTok

foto: TikTok/@mirala10_

Warganet pun iba dan bersimpati dengan pasien lansia ini. Saking nyeseknya, beberapa warganet bahkan sampai ingin mengunjunginya ke rumah sakit dan berniat menemaninya di rumah sakit.

"RS daerah mana ini, kalo di jabodetabek aku mau jengukin," tulis akun @biandsyg.

"Ya Allah Pak, semoga segera diberi kesembuhan, dan semoga jika ada masalah dgn keluarga cepat terselesaikan," tulis akun @liilia33.

"Aku yang yatim,sakit banget liatnya," tulis akun @ambarrrf.

"Nangis bangetm anaknya kemana semua?," tulis akun @egadeels.