Brilio.net - Terkadang ada saja cerita sedih di jalanan. Di tengah hiruk pikuk kota, seseorang sering melihat orang-orang yang menghadapi kesulitan hidup. Hal ini tentunya menimbulkan rasa kasihan dan juga haru. Tidak jarang ada yang sampai tak kuasa dalam membendung air mata.

Hal itulah yang dirasakan wanita bernama Vania. Lewat unggahan di akun TikToknya dengan username @vaniasiapa, ia membagikan kisahnya yang dibuat menangis dengan perjuangan seorang driver ojek online. Ceritanya bermulai ketika ia memesan ojek online setelah pulang kerja.

Tak langsung pulang ke rumah, Vania hendak pergi ke sebuah mal untuk bertemu dengan sepupunya. Namun, ojol yang dipesannya itu datang begitu lama. Ketika bertemu, Vania langsung saja naik ke motornya tanpa memperhatikan wajah driver. Ia masih bertanya-tanya mengapa pesanannya begitu lambat datang.

penumpang nangis pesan ojol © TikTok

foto: TikTok/@vaniasiapa

Sepupuku udh sampe, jd aku agak kepikiran knp driverku lama bgt ya bawa motornya. Aku smskl gtau kl dia udh tua krn pas naik di awal, aku gaterlalu merhatiin mukanya (tp motornya jg sbnrnya agak tua),” katanya dalam penggalan keterangan yang ditulisnya, dikutip brilio.net dari @vaniasiapa pada Senin (15/7).

Rasa penasaran tersebut kemudian berubah jadi perasaan iba ketika sang driver tiba-tiba meminggirkan motornya. Ternyata, ia harus mengambil berasnya yang jatuh. Padahal, beras tersebut baru saja dibeli untuk keluarga di rumah. Di sini hati Vania mulai dibalut perasaan halu.

"Aku reflek lepas airpods dan denger bapaknya ngomong 'bu bentar ya, beras saya jatuh'. Aku langsung deg karena berarti dari tadi dia lama juga gara-gara takut berasnya jatuh," tulisnya dilansir dari brilio.net pada Senin (15/7).

penumpang nangis pesan ojol © TikTok

foto: TikTok/@vaniasiapa

Melihat insiden itu, Vania langsung turun mengikut sang bapak yang tengah memungut beras. Perasaannya bercampur rasa marah ketika tumpahan tersebut malah dilindas oleh orang yang tiba-tiba melintas.

"Aku reflek teriak ke motor. ‘Woy kok dilindas sih nggak punya mata ya?’. Di sini aku udah gemeteran karena marah banget dan nahan nangis," katanya.

Namun, dalam cerita Vania sang bapak driver justru terlihat tegar. Ia tetap memungut beras tersebut sambil tersenyum. Meski dalam hal ini Vania tahu bahwa sang bapak sejatinya ingin menangis.

Setelahnya, mereka lantas melanjutkan perjalanan. Namun, Vania mengaku tidak bisa berhenti untuk menangis. Ia sampai mengadu ke suaminya atas kejadian ini. Ia juga menjadikan pengalamannya tersebut sebagai rasa syukur dalam hidup karena sudah diberitahu soal sulitnya mencari sesuap nasi.

Rasanya bnr2 kyk ditampar trs disadarin betapa bersyukurnya kita sm hidup, krna nyari sesuap nasi sesusah itu,” lanjutnya.

penumpang nangis pesan ojol © TikTok

foto: TikTok/@vaniasiapa

Namun, ia tak ingin hanya menjadi penonton dalam kisah itu. Vania akhirnya memutuskan mengambil peran dengan memberi uang kepada driver tersebut. Terlihat dalam unggahanya, ia membayar Rp150 ribu agar sang bapak bisa kembali membeli beras. Awalnya driver tersebut menolak namun Vania tetap memaksa.

"Aku bilang pak saya cuma ada cash 50rb, saya transfer sisanya ya pak. Di situ bapaknya masih nolak tapi mungkin karena lihat aku nangis minta maaf mulu karena ngerasa ini salahku jadi dia nggak tega dan akhirnya mau nerima uangnya," pungkas Vania.

penumpang nangis pesan ojol © TikTok

foto: TikTok/@vaniasiapa

Kisahnya ini mengundang perhatian netizen hingga ditonton ratusan ribu kali. Banyak yang memuji tindakan wanita tersebut. Tidak sedikit juga yang turut memberi bantuan kepada sang driver.

"Terimakasih orang baik, Tuhan mau kamu tolong bapak itu ka makanya dipertemukan," kata @nidiallenmonchi

"Tuhan itu emang bekerja dengan cara yang ga diduga ya. Pasti Tuhan temuin kalian berdua karena Tuhan jadiin kakak sebagai tangan Tuhan untuk berbagi rejeki buat bapak ojolnya," tulis akun @nettaeleven.

"KAAAA MAKASIH BANYAK YAAAA, semoga rezeki kaka lancar terus & urusannya dipermudah aamiin," ujar akun @hani.sweetyyy.

"Kak km tau ga? Nominal yg km bilang ga seberapa itu, bisa bikin mereka happy bgt loh dan mereka bersyukur itu, makasi yaa udh jadi org baik di dunia iniiii," komentar akun @millionstars.