Brilio.net - Baru-baru ini media sosial dihebohkan oleh video, yang memperlihatkan perdebatan sengit antara seorang warga dengan anggota polisi lalu lintas yang sedang berpatroli. Momen tersebut diduga terjadi di Sumatera Utara.

Duduk perkaranya adalah warga tersebut ditilang polisi karena melanggar peraturan. Uniknya, pengendara yang ditilang ini justru malah 'menilang balik' polisi. Hal ini pun membuat warganet bertanya-tanya penyebab dari aksi warga tersebut.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @henryyosodiningrat, Rabu (17/7), peristiwa yang diduga terjadi di wilayah Medan, Sumatera Utara, bermula ketika petugas polisi menilang pengendara motor karena tak terpasang kaca spion.

cerita warga dan polisi saling tilang Instagram

foto: Instagram/@henryyosodiningrat

Setelah dicek surat-suratnya, ternyata motor warga tersebut dalam status pajak mati. Alhasil, polisi tersebut berniat akan menilang pengendara ini. Namun, sebelum ditilang, warga tersadar bahwa polisi yang menilangnya juga melakukan kesalahan yang sama dengannya.

“Jadi cerita ini polisi menilang seorang masyarakat dengan tidak adanya kaca spion dan pajak motornya sudah mati, ternyata polisinya juga bawa motor yang pajaknya sudah mati dan tidak ada kaca spion,” papar unggahan video tersebut.

Alhasil warga pun beramai-ramai melakukan protes di pinggir jalan dan menarik perhatian pengendara yang lewat. Dalam video tersebut dikatakan masyarakat bersorak kepada polisi.

“Nah ini masyarakatnya protes terjadilah perdebatan sengit ini di sorak-sorai sama masyarakat,” tambah si perekam video.

cerita warga dan polisi saling tilang Instagram

foto: Instagram/@henryyosodiningrat

Perdebatan antara oknum polisi dan warga yang melakukan protes pun sempat ditengahi anggota polisi lainnya. Beberapa anggota polisi bahkan membantu menertibkan kondisi jalan yang terlanjur macet.

Belum ada update yang didapatkan usai kejadian tersebut, hingga tulisan ini dibuat, brilio.net masih menelusuri ending dari kejadian saling tilang antara warga dan oknum polisi yang viral tersebut.

Sementara itu, banyak warganet yang menyoroti dan menuliskan kritikannya di kolom komentar postingan Instagram @henryyosodiningrat.

"Definisi real pentingnya introspeksi diri sebelum menjudge orang lain," tulis akun @oooopickpick.

"Masyarakat Indonesia sudah cerdas, saling mengoreksi satu sama lain adalah kebaikan," kata akun @m_ilham_ervansyah.

"Puncak komedi adalah ketika penegak hukum dihukum wkwk," tulis akun @oktavianusronald.

"Luar biasa masyarakat Indonesia, jangan mau dikibulin oleh oknum polisi, pokoknya salut deh sama rakyat yangg berani menilang polisi," tulis akun @ima.028.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Henry Yosodiningrat (@henryyosodiningrat)