Brilio.net - Setiap anak tentu ingin membahagiakan orang tuanya. Ada banyak cara yang bisa mereka lakukan, misalnya saja dengan memberikan kado atau hadiah. Biasanya anak tahu apa yang diinginkan orang tuanya, sehingga pemberian mereka pun terkesan spesial. Tak jarang pemberian itu menjadi cerita yang tak terlupakan seumur hidup. Seperti yang dikisah yang dibagikan seorang wanita lewat akun TikTok @vinnaoktvny.

Dalam unggahannya itu, wanita bernama Vinna ini memberikan HP (Handphone) kepada ayahnya. Tujuan Vinna ini tentu saja untuk membahagiakan pria yang telah melakukan banyak hal dalam hidupnya itu. Vinna menceritakan bahwa ayahnya selalu mendahulukan kepentingan orang-orang yang dicintainya, dibandingkan dengan dirinya sendiri.

Atas dasar itulah Vinna dan adiknya memberikan kado berupa HP kepada ayahnya, karena HP sebelumnya telah usang. Sebenarnya sang ayah tidak pernah mengeluhkan soal HP lawasnya. Dia selalu mengatakan bahwa HP-nya masih layak digunakan, terpenting masih bisa digunakan untuk berkomunikasi.

"Tidak apa HP papa butut, yang penting masih bisa untuk berkomunikasi, lagi juga masih banyak kebutuhan lain yang lebih penting, kak," tulis di caption.

Beli HP baru untuk ayah

Suatu hari, ketika ayahnya pergi keluar kota, Vinna dan keluarganya merencanakan sesuatu untuk memberikan kejutan pada ayahnya. Niatnya ketika ayah balik dari luar kota, dia akan sangat bahagia dengan kejutan tersebut.

Curhat pilu wanita berikan kado sebulan sebelum sang ayah meninggal TikTok/@vinnaoktvny

Curhat pilu wanita berikan kado sebulan sebelum sang ayah meninggal
TikTok/@vinnaoktvny

Benar saja, ketika sampai rumah, sang ayah dibuat terkejut dengan suprise dari keluarganya itu. Mereka menunjukkan HP yang masih rapi di dalam kotaknya, dengan alasan sang ayahlah yang memesannya sendiri.

"Papa beli kali di Facebook kepencet," Ucap Vinna

Lantaran kebingungan sang ayah hanya bisa menatap HP tersebut. Saat itu Vinna dan keluarga masih melanjutkan sandiwara mereka. Dia mengaku sang ayah memesan HP tersebut, namun yang membayar Vinna dan adiknya sebesar Rp 2 juta, karena ayahnya tidak di rumah. Saat itu sang ayah semakin terkejut, dia mengatakan lagi bahwa tidak pernah memesan smartphone tersebut.

Curhat pilu wanita berikan kado sebulan sebelum sang ayah meninggal TikTok/@vinnaoktvny

Curhat pilu wanita berikan kado sebulan sebelum sang ayah meninggal
TikTok/@vinnaoktvny

"Nggak kok," ujarnya.

"Yah, gimana kita udah talangin ya dek," ucap Vinna dengan nada sedih.

Ayahnya pun mengatakan bahwa dia tak percaya bahwa dirinya telah memesan HP tersebut. Sembari membuka kado itu, akhirnya Vinna dan adiknya mengaku bahwa itu adalah kado yang memang dibeli khusus untuk ayahnya.

Curhat pilu wanita berikan kado sebulan sebelum sang ayah meninggal TikTok/@vinnaoktvny

Curhat pilu wanita berikan kado sebulan sebelum sang ayah meninggal
TikTok/@vinnaoktvny

"Orang kita yang mesen buat papa," diikuti dengan sorakan gembira dari orang-orang sekitarnya.

"Ciee.. HP baru nih," seloroh mereka

Sontak ayahnya pun kegirangan dan tersipu malu karena kejadian tersebut. Namun, dirinya mengatakan bahwa dia tidak bisa menggunakan smartphone.

Curhat pilu wanita berikan kado sebulan sebelum sang ayah meninggal TikTok/@vinnaoktvny

Curhat pilu wanita berikan kado sebulan sebelum sang ayah meninggal
TikTok/@vinnaoktvny

"Tapi gua nggak ngerti gimana cara pakainya," ucap ayahnya tersebut dengan senyum lebar.

Ayah pulang untuk selama-lamanya sebulan setelah momen bahagia diberikan HP baru.

Namun kebahagiaan tersebut tidak bertahan lama. Vinna mengatakan bahwa sebulan setelah kado smartphone tersebut diberikan, ayahnya meninggal dunia.

"Tapi sayang, kebahagiaan itu hanya bisa dirasakan 1 bulan, karena tepat 1 bulan setelahnya papa pergi meninggalkan kita semua," tulis Vin di captionnya.

Meski diliputi perasaan sedih, Vinna juga merasa lega karena setidaknya dia telah berusaha untuk membahagiakan sang ayah sebelum ayahnya dipanggil untuk selama-lamanya oleh Yang Maha Kuasa.

"Sedih yang mungkin tidak ada ujungnya. tapi aku happy pa, di saat-saat terakhir papa, aku sempat membahagiakanmu walau tidak seberapa," tampungnya kembali.

Respon warganet pun beragam. Ada yang sedih dan ada juga yang shock akan curhatan Vin tersebut.

"Awal baca captionnya senyum-senyum, eh pas baca caption bagian akhir langsung nangisss," tulis akun @aurich19.

"Terimakasih udah kasih hadiah terbaik yg terakhir kalinya untuk papanya ya tp little do u know u and ur siblings are the biggest gift he ever had," tulis akun @smorespiece

"Kak tanggung jawab ga aku nangis," tulis akun @matchalalumu

"Fyp di aku vin, nangis lagi lihatnya posisi papaku lagi berjuang melawan penyakit jantungnya yg tersumbat sampai skrg nunggu waktu untuk operasi bypass jantung. Vinaaaa, semoga allah beri surga paling indah untuk papamu, semoga kamu bahagia selalu," ucap akun @ilmiwidy

Dari video itu diunggah hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak 2,1 juta kali, 289,1 ribu suka, dan 4905 komentar.

@vinnaoktvny seumur hidupnya, papa selalu melakukan yang terbaik untuk keluarga dan orang-orang sekitarnya. papa lebih mementingkan kepentingan lain daripada mengganti hp nya yang waktu itu bisa dibilang sudah tidak layak. tapi papa tetap tidak mau mengganti hp nya, dengan alasan “tidak apa hp papa butut, yang penting masih bisa untuk berkomunikasi, lagi juga masih banyak kebutuhan lain yang lebih penting, kak”. sampai pada suatu hari gw kepikiran untuk patungan sama adik gw yang paling besar dengan niat membelikan papa hp baru. setelah hp itu datang, kebetulan papa  sedang pergi keluar kota. sepulangnya dia dari luar kota, kita sengaja ngeprank papa haha dan begini lah reaksi nya. memang agak terlihat gengsi, tapi setelahnya, papa tidak pernah berhenti berterima kasih. lebih lucunya lagi, papa sampai sering bergadang dengan alasan ingin belajar menggunakan hp baru nya itu. lucu nya papa ku tapi sayang, kebahagiaan itu hanya bisa dirasakan 1 bulan. karena tepat 1 bulan setelahnya, papa pergi meninggalkan kita semua. sedih yang mungkin tidak ada ujungnya. tapi aku happy pa, di saat-saat terakhir papa, aku sempat membahagiakan mu walau tidak seberapa.. ngomong-ngomong terima kasih untuk lagunya ya Mas @Sal Priadi #fyp #galabungamatahari Gala bunga matahari - Sal Priadi